Comscore Tracker

Seorang Anggota ISIS dari Inggris Ancam Akan Bom Tiga Negara Bagian Britania Raya!

Dia dikenal dengan panggilan "Mrs. Terror"

Sally Jones (47) seorang wanita 'pentolan' ISIS membuat ancaman bom terhadap warga negara asalnya. Melalui akun Twitter-nya, @MrsHu55ain1, Sally mengancam tiga lokasi sekaligus di Britania Raya. Kicauan tersebut berupa peringatan pada masyarakat London untuk tidak berkunjung ke salah satu lokasi bawah tanah.

Sally adalah mantan musisi punk rock.

Seorang Anggota ISIS dari Inggris Ancam Akan Bom Tiga Negara Bagian Britania Raya!dailymail.co.uk

Seperti dikutip dari DailyMail, Sally adalah mantan musisi punk rock yang akhir 'tergoda' untuk menjadi bagian dari ISIS. Dirinya berubah setelah mengenal seorang pria ekstrimis yang bernama Junaid Hussain. Junaid adalah seorang hacker dari Birmingham. Keduanya menuju Suriah pada akhir 2013. Namun, saat ini dirinya sedang berada di Mosul, Irak akibat pasukan Kurdish berhasil memenangkan wilayah jajahan ISIS, Mosul, Suriah.

Kota pertama yang disebut adalah London Pusat.

Seorang Anggota ISIS dari Inggris Ancam Akan Bom Tiga Negara Bagian Britania Raya!theguardian.com

"Jujur saja, Aku tidak akan pergi ke London Pusat saat Juni, atau bahkan Juli, terutama Tube (jalur kereta bawah tanah)," kicauan Sally. Kicauannya sebelumnya, "ENGLAND --------> BOOM :)", lalu diikuti dengan kicauan lokasi di London itu.

Kata "BOOM" membuat orang-orang berspekulasi bahwa akan ada bom di lokasi jalur kereta bawah tanah London pada bulan Juni dan Juli.

Baca Juga: Wanita Ini Kabur dari Cengkraman ISIS Lalu Menceritakan Kisahnya pada Dunia

Kemudian, Skotlandia dan Wales pun disebut.

Seorang Anggota ISIS dari Inggris Ancam Akan Bom Tiga Negara Bagian Britania Raya!polsoncollege.com

Salah satu kota besar di Skotlandia pun dijadikan sasaran, yakni Glasgow. Populasi besar Glasgow (lebih dari 60.000 jiwa) dianggap jadi alasan kenapa Sally dan ISIS ingin 'meledakkan' kota itu.

Selain Glasgow, salah satu negara di barat daya Britania Raya, Wales pun jadi sasaran. Namun, tidak disebutkan kota spesifik dalam ancaman tersebut.

Ancaman tersebut akan dilakukan dengan bom bunuh diri.

Seorang Anggota ISIS dari Inggris Ancam Akan Bom Tiga Negara Bagian Britania Raya!twitter.com/MrsHu55ain1

Dalam kicauannya, Selasa (24/5), Sally mengajakan para 'saudari-saudarinya' di Inggris untuk bersatu saat bulan Ramadhan. Ajakan tersebut juga diikuti dengan Sally yang ingin menyerang masyarakat yang tak sepaham dengannya.

Kemudian, dirinya pun sempat mengeluarkan kicauan seakan-akan berdoa supaya pantas untuk bertemu Tuhannya.

Setelah kicauannya, lewat akun @Mrs_Hu55ain, dirinya pun diblok oleh Twitter. Setelah itu dirinya hanya mengganti nama akunnya menjadi @MrsHu55ain1 dan akun tersebut kembali aktif.

Baca Juga: Akhir Hidup "Black Widow" Asal Rusia yang Dieksekusi Mati oleh ISIS

Topic:

Berita Terkini Lainnya