Comscore Tracker

Di Amerika, Umat Muslim Ajak Warga non-Muslim Buka Bersama

Indahnya toleransi.

Suhu panas antar umat beragama di Indonesia belum juga menurun. Berbagai gejolak masih muncul di sana-sini lewat sentimen negatif dan merasa agamanya paling benar sendiri. Sementara itu, di negara dengan jumlah muslim minoritas berjuang untuk tetap hidup dengan menjunjung tinggi toleransi. Contohnya di Amerika. Umat muslim mengajak warga non-muslim berbuka puasa bersama sebagai bentuk kesamaan derajat dan indahnya hidup berdampingan dengan segala perbedaan.

Selasa malam, banyak wajah baru di komunitas Muslim Norman, Amerika.

Di Amerika, Umat Muslim Ajak Warga non-Muslim Buka Bersamanormantranscript.com

Pertemuan The Islamic Society of Norman yang terletak di kawasan Oklahoma, Amerika Serikat, dipenuhi warga baru pada Selasa lalu, (6/6/2017). Pertemuan yang diadakan pada jam buka puasa ini dipenuhi wajah warga sekitar yang mayoritas merupakan non-muslim.

Umat muslim mengundang rekan kerja dan tetangganya.

Di Amerika, Umat Muslim Ajak Warga non-Muslim Buka Bersamanewsok.com

Beberapa anggota komunitas mengundang tetangga, sebagian yang lain mengundang rekan kerjanya. Mereka diajak merasakan pengalaman berbuka puasa saat matahari tenggelam. Terlihat kurma dan semangka ditata berjajar untuk dihidangkan bersama minuman-minuman segar.

Baca Juga: Ramadan di UK: Rindu Iklan Sirup Hingga Takut Tak Bisa Puasa Penuh

Para imam masjid membuka lebar-lebar masjidnya untuk non-muslim.

Di Amerika, Umat Muslim Ajak Warga non-Muslim Buka Bersamanewsok.com

Bulan Ramadan menjadi kesempatan besar bagi umat muslim di sana untuk lebih dekat dengan masyarakat sekitar. Salah satunya dengan membuka masjid untuk umum, termasuk warga non-muslim. Imam masjid, seperti dilansir Norman Transcript menjelaskan bahwa mereka ingin menunjukkan bahwa puasa bukanlah sesuatu yang berat tetapi mendekatkan mereka pada Tuhan.

Wah indah sekali ya toleransi di sana. Apakah kamu juga punya toleransi yang sama?

Baca Juga:7 Kampus Luar Negeri Ini Menyediakan Buka Puasa Saat Ramadan Lho!

Topic:

Berita Terkini Lainnya