Bocah 7 Tahun Temukan Pedang Excalibur, Benarkah Milik King Arthur?

Pedang tersebut ada dasar danau

Seorang anak kecil berusia 7 tahun berhasil menemukan pedang Excalibur, yang disebut-sebut milik Raja Arthur pada abad ke-5. Pedang tersebut membuat heboh sosial media lantaran ditemukan di danau yang sama ketika sang raja dulu membuangnya. Dilansir dari Independent.co.uk, pedang berukuran empat kaki itu ditemukan di dasar danau.

Berenang di danau bersama ayah.

Bocah 7 Tahun Temukan Pedang Excalibur, Benarkah Milik King Arthur?independent.co.uk

Matilda Jones, gadis berusia 7 tahun, mengajak sang ayah untuk berlibur ke sebuah danau di daerah Cornwall. Pada saat menaiki sebuah kapal kecil bersama ayah, ia melihat sebuah pedang berukuran 4 kaki berada di dasar danau.

Karena itu ia memanggil sang ayah untuk coba melihat benda tersebut. Pada saat itu, ayahnya terkejut karena menemukan sebuah pedang yang kemungkinan pedang bersejarah pada zaman dahulu.

Menemukan pedang raja Arthur.

Bocah 7 Tahun Temukan Pedang Excalibur, Benarkah Milik King Arthur?thestar.co.uk

"Hari itu sangat panas, jadi anakku (Matilda) mengajak untuk menaiki sebuah kapal kecil untuk menikmati pemandangan Dozmary pool, Bodmin Moor, Cornwall. Sesaat mendayung, anakku melihat sebuah objek di dasar danau. Pada awalnya, aku biasa saja karena aku kira hanyalah sebuah pedang anggar. Namun, aku coba mengambilnya dan tertegun jika mereka menemukan sebuah pedang," kata ayah Matilda, dalam sebuah wawancara. Kini, pedang tersebut tengah diteliti apakah benar milik sang raja atau hanya properti film belaka.

Legenda sang pemilik pedang Excalibur.

Bocah 7 Tahun Temukan Pedang Excalibur, Benarkah Milik King Arthur?clickhole.com

Legenda mengatakan jika Raja Arthur merupakan raja legendaris Britania Raya. Lebih lanjut, ia diperkirakan hidup pada abad ke-5 di sebuah kerajaan daerah Camelot. Ia memiliki sebuah pedang "yang paling dicari saat ini", Excalibur.

Sebuah cerita mengatakan jika ia mendapatkan pedang dari seorang ratu di danau yang mana menjadi senjatanya untuk berperang. Ketika Raja Arthur mengalami luka parah, ia melemparkan pedang tersebut ke danau yang sampai sekarang masih belum bisa ditemukan keberadaannya.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya