Hebat, Bocah 13 Tahun Selamatkan 8 Nyawa Orang Melalui Tubuhnya

Ia jadi malaikat kecil bagi orang lain. Seperti apa kisah mengharukannya ini? Simak berikut ini

Sebuah kisah mengharukan datang dari seorang gadis berusia 13 tahun bernama Jemima Lyzell. Ia bersedia mendonorkan beberapa organ tubuhnya untuk orang lain demi menyelamatkan nyawa mereka. Jemima mendonorkan organ tubuhnya setelah ia meninggal karena didiagnosis menderita Aneurisma otak.

Organ tubuh yang didonorkan.

Hebat, Bocah 13 Tahun Selamatkan 8 Nyawa Orang Melalui Tubuhnyametro.co.uk

Jemima meninggal di Bristol Royal Hospital for Children setelah empat  hari mengalami perawatan intensif. Sebelum meninggal, ia mengatakan bersedia untuk mendonorkan enam organnya. Yakni jantung, pankreas, usus halus, paru-paru, ginjal dan hatinya. Apa yang dilakukannya tersebut ternyata berhasil menyelamatkan nyawa delapan pasien yang sedang membutuhkan donor.

Ditransplantasikan ke beberapa orang berbeda.

Hebat, Bocah 13 Tahun Selamatkan 8 Nyawa Orang Melalui Tubuhnyamirror.co.uk

Sesaat ia meninggal, enam organnya tersebut ditransplantasikan kepada delapan orang berbeda dengan rincian jantung, usus halus dan pankreas diberikan ketiga orang berbeda, hatinya dibagi dua dan dipindahkan kedua orang berbeda, sedangkan paru-parunya diberikan kepada satu orang. Menurut catatan dari NHS Blood and Transplant, apa yang dilakukan gadis berusia 13 tahun ini merupakan rekor terbanyak seseorang mendonorkan organnya kepada orang lain.

Keinginan pribadi Jemima Lyzell.

Hebat, Bocah 13 Tahun Selamatkan 8 Nyawa Orang Melalui Tubuhnyadailymail.co.uk

Kedua orangtua Jemima, Sophy dan Harvey Lyzell mengatakan jika mendonorkan organ tersebut adalah murni keinginan sang putri kecilnya beberapa minggu sebelum kepergiannya. Walaupun awalnya sempat menentang tegas, keduanya luluh dan membolehkan hal itu dilakukan demi memenuhi keinginan sang anak. Selain itu, keduanya juga berharap jika para pasien yang mendapatkan transplantasi dapat sembuh dan kembali lagi berkumpul bersama keluarga.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya