Comscore Tracker

Salami Penderita AIDS dengan Sarung Tangan, Ratu Kecantikan Dikecam

Demi Leigh Nel Peters dianggap melakukan tindakan diskriminasi

Didaulat sebagai ratu kecantikan Afrika Selatan, Demi Leigh Nel Peters menjadi buah bibir. Bukan karena penampilannya, melainkan kontroversinya ketika bertemu dengan para anak yatim yang terjangkit virus mematikan, yakni AIDS. Kontroversi terjadi lantaran Demi menggunakan sarung tangan ketika menyalami dan menyuapi anak-anak tersebut.

Dianggap sebagai tindakan diskriminasi.

Salami Penderita AIDS dengan Sarung Tangan, Ratu Kecantikan Dikecamthesouthafrican.com

Demi mengunjungi Johanesburg, Afrika Selatan, sebagai ratu kecantikan negaranya. Ketika bermain dan menyuapi anak-anak terjangkit AIDS, dirinya diketahui menggunakan sarung tangan. Foto-foto yang dipublikasikan melalui media sosial tersebut menjadi viral dan mendapat kecaman. Dia dinilai melakukan diskriminasi terhadap mereka.

Dia menyanggah semua tudingan.

Salami Penderita AIDS dengan Sarung Tangan, Ratu Kecantikan Dikecamtwitter.com/DemiLeighNP

Mengetahui jika perbuatannya mendapatkan kecaman dari para warganet, Demi membuat sebuah video di akun media sosialnya. Dalam video itu, dia memberikan alasan kenapa tetap menggunakan sarung tangan. "Aku memegangi makanan para anak-anak tersebut. Oleh karena itu, aku ingin makanan tersebut tetap bersih dan menggunakan sarung tangan adalah hal yang penting untuk membuat makanan tersebut tetap aman," ujarnya.

Walaupun sudah memberikan pernyataan tersebut, para warganet tetap saja menganggapnya melakukan sikap antipati dan diskriminasi. Demi dinilai takut tertular virus mematikan tersebut padahal bersentuhan kulit dengan penderita AIDS tidak menularkan virusnya.

Padahal sempat ikuti acara amal untuk penderita AIDS.

Salami Penderita AIDS dengan Sarung Tangan, Ratu Kecantikan Dikecamcirca.com

Demi Leigh Nel Peters didaulat menjadi ratu kecantikan tahun 2017 Afrika Selatan. Wanita berusia 22 tahun ini juga merupakan seorang model. Beberapa waktu lalu, ia menghadiri sebuah acara gala amal di daerah Johanesburg, Afrika Selatan. Acara tersebut dihadiri lebih dari 300 anak-anak yang terjangkit virus mematikan AIDS.

 

Fery Andriawan Photo Community Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You