Mengenal Winklevos Bersaudara, Kembar Miliuner Penambang Bitcoin

1 bitcoin pernah menembus RP 130 juta, lho

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 lalu. 8 tahun berselang, bitcoin ternyata menjadi sebuah harta karun yang harganya sangat berharga. Lantas, siapakah “juragan” yang mempunyai alat pembayaran elektronik tersebut?

Dilansir dari Independent, orang tersebut adalah dua bersaudara, yaitu Cameroon Winklevoss dan Tyler Winklevoos. Keduanya telah mengumpulkan bitcoin sejak tahun 2013 dan kini mereka merupakan orang terkaya yang mempunyai uang elektronik ini. 

Di Indonesia sendiri, bitcoin masih menjadi alat pembayaran yang terlarang. Bank Indonesia melarangnya karena tingkat risikonya dinilai masih terlalu tinggi. Apalagi, belum ada regulator yang mengatur peredaran bitcoin.

Sudah memprediksi bitcoin akan berharga tinggi.

Mengenal Winklevos Bersaudara, Kembar Miliuner Penambang Bitcoinphaelosopher.com

Seperti diberitakan The Telegraph, mereka sudah menduga jika bitcoin akan memiliki nilai tukar yang meroket. Oleh karena itu, pada tahun 2013 silam, keduanya memborong 1% bitcoin di seluruh dunia dengan harga US$ 11 juta atau setara Rp 148 miliar. Hasilnya, 4 tahun berselang, keduanya dapat tersenyum lebar karena harga tersebut telah melonjak 10 ribu persen menjadi US$ 1 milliar  atau sekitar Rp 13,51 triliun. Peningkatan yang “gila” hanya dalam beberapa tahun membuat bitcoin adalah aset yang sangat menggiurkan.

Merupakan pemilik ide konsep Facebook.

Mengenal Winklevos Bersaudara, Kembar Miliuner Penambang Bitcointelegraph.co.uk

Winklevoos bersaudara merupakan alumni Harvard sama seperti pemilik Facebook yaitu Mark Zuckerberg. Nah, ide awal media sosial tersebut merupakan milik dari si kembar. Pada saat itu, Winklevoos bersaudara menyuruh Zuck untuk memecahkan sebuah algoritma karena mereka mempunyai proyek membuat medsos bernama ConnectU. Alih-alih memecahkan, Zuck malah menciptakan Facebook yang kini sangat terkenal di dunia.

Winklevoos bersaudara memahami dunia teknologi sejak lama

Mengenal Winklevos Bersaudara, Kembar Miliuner Penambang Bitcoinindependent.co.uk

Cameroon dan Tyler memang sudah mencium jika internet dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang sangat banyak. Selain itu, keduanya membuat sebuah perusahaan bernama Gemini yang memfasilitasi para investor yang ingin membeli bitcoin. Kemudian, mereka juga merupakan atlet dayung yang pernah mewakili Amerika Serikat di dalam Olimpiade Beijing pada tahun 2008 silam. FYI, pada tahun 2011 lalu, mereka memenangkan gugatan terhadap Zuckerberg terkait pengambilan ide dasar Facebook dengan total uang mencapai 65 juta dollar.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya