Anak Bernama Abcde Diejek Pegawai, Maskapai Penerbangan Minta Maaf

Nama yang tidak lazim di Amerika Serikat

California, Amerika Serikat, IDN Times - Maskapai penerbangan Southwest Airlines meminta maaf kepada seorang ibu asal Texas dan putrinya yang berusia 5 tahun, setelah salah seorang karyawannya secara terbuka mengejek nama anaknya yang berusia 5 tahun.

Dilansir dari The Washington Post, ibunya, Traci Redford mengatakan bahwa bahwa beberapa minggu yang lalu dia dan putrinya Abcde - diucapkan "ab-si-dee" - menaiki pesawat di bandara John Wayne di Orange County, California, dalam perjalanan pulang ke El Paso ketika pegawai gerbang mulai mengolok-olok nama putrinya di boarding pass.

1. Sang karyawan memposting boarding pass anak tersebut di media sosial

Anak Bernama Abcde Diejek Pegawai, Maskapai Penerbangan Minta Maafsemana.com

Redford mengatakan bahwa sang karyawan bahkan mengambil gambar boarding pass Abcde dan memposting foto itu ke media sosial. Seorang kenalan Redford menemukan postingan tersebut di Facebook dan melaporkannya ke Southwest. Sang ibu mengatakan bahwa dia mengajukan keluhan resmi ke maskapai selama dua minggu dan perusahaan tidak melakukan apa-apa.

“Agen penjaga gerbang mulai tertawa, menunjuk saya dan anak saya, berbicara dengan karyawan lain. Jadi saya berbalik dan berkata, "Hei, jika saya bisa mendengarmu, anakku bisa mendengarmu, jadi aku akan menghargai jika kamu berhenti," katanya kepada sebuah stasiun berita.

2. Maskapai penerbangan meminta maaf setelah menjadi sorotan media

Anak Bernama Abcde Diejek Pegawai, Maskapai Penerbangan Minta Maafseat38a.com

Setelah ramai diberitakan, Southwest Airlines akhirnya  meminta maaf dan mengatakan bahwa postingan di media sosial tersebut tidak menunjukkan kepedulian, rasa hormat, dan kesopanan" yang dibutuhkan maskapai dari para karyawannya.

"Kami sangat bangga dalam memperluas keramahan Southwest ke semua Pelanggan kami, termasuk hidup dengan Aturan Emas dan memperlakukan setiap individu dengan hormat, secara langsung atau online," kata juru bicara perusahaan penerbangan itu dalam sebuah pernyataan. “Postingan ini tidak menunjukkan kepedulian, rasa hormat, dan kesopanan yang kami harapkan dari semua Karyawan kami. Kami telah menindaklanjuti dengan Karyawan yang terlibat, dan sementara kami tidak mengungkapkan tindakan personil secara terbuka, kami menggunakan ini sebagai peluang untuk memperkuat kebijakan kami dan menekankan harapan kami untuk semua Karyawan.”

3. Nama yang tidak lazim di Amerika Serikat

Anak Bernama Abcde Diejek Pegawai, Maskapai Penerbangan Minta Maafwhaleoil.co.nz

Nama Abcde tidak lazim di Amerika Serikat. Jika anda mengetikkan namanya ke dalam database administrasi Keamanan Sosial dari nama-nama bayi populer,Abcde tidak ada dalam 1000 nama teratas untuk setiap tahun kelahiran yang dimulai pada tahun 2000. Namun, sebuah situs bernama Vocativ melaporkan pada tahun 2014, bahwa menurut database Jaminan Sosial, setidaknya 328 bayi - semuanya perempuan - telah diberi nama Abcde di Amerika Serikat. Bahkan 32 bayi diantaranya terlahir pada tahun 2009. 

Nama Abcde tampaknya menjadi fenomena utama di Hawaii. Data SSA menunjukkan bahwa kelima bayi dengan nama Abcd yang disebutkan pada tahun 1990 lahir di sana, yang sangat menarik, mengingat abjad Hawaii modern tidak menyertakan konsonan b, c atau d. Sedikit googling mengungkapkan bahwa Abcde Zoller bermain sepak bola untuk Universitas Hawaii di Hilo, dan Abcde de Coito mengajar kelas Zumba di negara bagian Aloha. Name blogger NameCandy menyatakan bahwa nama itu mungkin relatif umum di New Mexico dan di antara keluarga Latin.

Baca Juga: Tahu Gak, Ternyata Seleb Indonesia Ini Punya Nama Panjang Banget!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya