Comscore Tracker

Gara-Gara Tak Diizinkan Masuk Meseum, 2 Kucing Ini Jadi Terkenal 

Mereka telah coba masuk selama dua tahun

Jepang, IDN Times - Selama dua tahun seekor kucing berbulu orange bernama Gosaku dan kucing hitam bernama Ken-Chan telah mencoba untuk memasuki museum seni Onomichi di Jepang barat.Namun selama dua tahun itu juga kedua kucing tersebut tidak diijinkan masuk oleh penjaga kemanan museum.

1. Bermula di pameran fotografi kucing

Gara-Gara Tak Diizinkan Masuk Meseum, 2 Kucing Ini Jadi Terkenal twitter.com/bijutsu1

Ken-chan, kucing hitam, mencoba upaya pertamanya masuk ke museum seni kota Onomichi pada musim panas 2016 selama pameran fotografi kucing, tetapi dicegah masuk oleh seorang penjaga keamanan dengan lembut yang tertangkap kamera.

"Saya menduga bahwa Ken-chan melihat beberapa kali pameran melalui kaca, dan karena foto-foto itu, termasuk kucing hitam, dia pasti mengira dia telah menemukan seorang teman baru," kurator museum, Shinji Umebayashi, mengatakan kepada The Guardian. "Dan kemudian dia terus kembali."

Tidak lama kemudian, Ken-Chan pun justru kembali ditemani oleh kucing lainnya yang berwarna orange, yang sering terlihat berkeliling di sekitar museum.

2. Viral di media sosial

Baca Juga: Bahaya, Jangan Beri 7 Jenis Makanan Ini pada Kucing Peliharaanmu! 

Akibat seringnya Ken-Chan mencoba masuk, sang kucing hitam pun telah menjalin pertemanan dengan penjaga keamanan museum, yang dengan senang hati selalu mengirimnya kembali ke jalan dan tidak mengijinkannya masuk.

Sebuah postingan di akun Twitter museum dari bulan lalu menunjukkan Ken-chan menunggu dengan sabar di luar, sebelum mencoba masuk saat pintu otomatis mulai ditutup. Penjaga keamanan pun mulai beraksi, menjauhkan sang kucing dari bahaya.

Foto dan klip video dari kejadian ini pun menjadi viral. Beberapa orang di media sosial telah memohon agar museum mengizinkan Ken-chan masuk. Namun, sebagian besar terpesona oleh interaksi antara penjaga dan teman kucingnya.

3. Museum meluncurkan sovenir dengan tema dua kucing tersebut

Gara-Gara Tak Diizinkan Masuk Meseum, 2 Kucing Ini Jadi Terkenal twitter.com/snickidoodlee

Museum, yang memiliki lebih dari 45.000 pengikut Twitter, baru-baru ini meluncurkan berbagai sovenir yang menampilkan dua kucing tersebut. Mereka bahkan kewalahan untuk memenuhi permintaan di tengah kenaikan pengunjung dan pesanan yang dikirim melalui media sosial.

Ken-chan dan Go-chan, yang terus mengunjungi “hampir setiap hari”, sering terlihat bersama di tempat museum. Meskipun keduanya laki-laki, mereka tidak pernah saling bertukar bunyi seperti desis.

"Museum ini berada di taman sehingga tidak ada lalu lintas yang perlu dikhawatirkan," katanya. "Mereka memperlakukan taman ini seperti kebun mereka sendiri."

Baca Juga: Freddie Mercury dan Kucing-kucingnya: Cinta yang Tak Akan Tergantikan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya