Penghormatan Untuk Vichai, Leicester City Siapkan Upacara Khusus 

Vichai meninggal akibat kecelakaan helikopter

Leicester, Inggris, IDN Times - Duka masih menyelimuti klub Leicester City setelah dua pekan lalu chairman mereka, Vichai Srivaddhanaprabha meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di luar King Power Stadium.

Akhir pekan ini, The Foxes sendiri akan menjamu Burnley di Liga Inggris pekan ke-12, Sabtu malam (10/11/2018). Laga ini akan menjadi laga kandang pertama mereka setelah kecelakaan helikopter tersebut.

Leicester sendiri akan melakukan sebuah tribute untuk menghormati jasa mendiang Vichai Srivaddhanaprabha dalam laga Sabtu malam nanti.

1. Sebuah penghormatan spesial untuk Vichai Srivaddhanaprabha

Penghormatan Untuk Vichai, Leicester City Siapkan Upacara Khusus skysports.com

Laga Sabtu malam besok akan menjadi malam yang spesial untuk mengenang Khun Vichai. Fans akan diajak untuk mengikuti penghormatan terhadap chairman The Foxes tersebut dengan diberikan syal, pin, spanduk tangan dan souvenir khusus sebagai hadiah peringatan dari pihak klub.

Laga besok malam melawan Burnley juga telah dipilih sebagai hari peringatan tahunan klub. Two-minute silence pun akan dilakukan sebagai bagian dari acara penghormatan kepada lima orang yang menjadi korban dalam kecelakaan helikopter tersebut. Suporter akan mengibarkan syal yang mereka pegang saat two-minute silence.

2. Jersey khusus untuk Khun Vichai dan pahlawan Inggris

Penghormatan Untuk Vichai, Leicester City Siapkan Upacara Khusus twitter.com/22Demarai

Tak hanya upacara mengheningkan cipta, Leicester dan Burnley pun akan kenakan ban lengan warna hitam sepanjang pertandingan. The Foxes juga akan mengenakan jersey khusus di babak pertama untuk mengenang Khun Vichai, serta akan ditambahkan simbol bunga Poppy pada babak kedua sebaga peringatan pahlawan Inggris yang gugur di Perang Dunia kedua, yang biasa diperingati setiap tanggal 11 Nopember.

3. Leicester Vs Burnley, sebuah laga emosional

Penghormatan Untuk Vichai, Leicester City Siapkan Upacara Khusus twitter.com/67Kelechi

The Foxes sendiri saat ini masih tertahan di posisi ke-10 dengan 16 poin. Hasil dari 5 kali menang, sekali imbang dan 5 kali kalah. Leicester sendiri minggu lalu berhasil menang atas Cardiff City dengan skor 0-1. Hal tersebut juga menjadi kado perpisahan untuk sang chairman.

Menghadapi Burnley tentunya akan menjadi laga yang emosional bagi kedua tim karena akan bermain diselimuti duka. Namun hal ini juga akan menjadi sebuah pelecut semangat bagi para pemain Leicester untuk mengeluarkan segala kemampuan mereka.

Di bawah kepemimpinan Vichai, The Foxes berhasil membuat sebuah rekor fantastis saat berhasil meraih trofi Liga Inggris pertama mereka sepanjang sejarah pada tahun 2016.

Mantan pemain Leicester yang kini bermain untik Burnley, Chris Wood pun menyebutkan jika laga ini akan sangat emosional bagi dirinya, karena bagaimana pun The Foxes dan Vichai pernah menjadi bagian dari karirnya.

Ini akan menjadi hari yang penuh emosional. Khun Vichai adalah orang yang luar biasa, orang yang terhormat baik di klub maupun di Leicester secara umum. Akan banyak sekali emosi di saat pertandingan, tapi kita harus menghadapinya sebagai bentuk penghormatan kepadanya.

Kematiannya sangat memukulku. Dia adalah seseorang yang selalu bisa berbicara kepada setiap orang. Dia pasti mengenal setiap orang, dan dia adalah seorang kepala keluarga yang baik. Dia akan selalu melakukan apa saja untuk kalian.

Kepergian Vichai adalah sebuah kesedihan bagi dunia sepak bola. R.I.P Vichai Srivaddhanaprabha

Baca Juga: Kenang 5 Kebaikan Vichai Srivaddhanaprabha Sewaktu di Leicester City

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya