Seorang Lelaki Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Pada Ratusan Anak

Skandal terbesar dalam sejarah Norwegia

Norwegia, IDN Times - Seorang pria berusia 26 tahun telah dituduh melakukan pelecehan seksual yang melibatkan lebih dari 300 anak dan laki-laki. Kasus ini menjadi skandal kasus terbesar dalam sejarah Norwegia. Bahkan sebagian korban pun berasal dari negara Skandinavia lainnya.

1. Pelaku menyamar sebagai seorang wanita melalui obrolan Snapchat

Seorang Lelaki Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Pada Ratusan AnakAlamy Stock Photo

Kasus ini menyusul penyelidikan selama dua tahun yang mendalam oleh polisi Oslo terhadap seorang pria tanpa nama yang dilaporkan sebagai seorang wasit sepak bola. Dia diduga telah menargetkan korbannya - yang sebagian besar antara 13 dan16 tahun pada saat dilakukannya kekerasan seksual tersebut, bahkan diantaranya juga dilaporkan masih berusia sembilan tahun.

Pria itu diduga menargetkan anak laki-laki di internet, di mana ia menyamar menjadi seorang wanita melalui aplikasi Snapchat dan meyakinkan para korban untuk melakukan tindakan seksual, yang ia syuting, dengan janji-janji uang atau foto erotis sebagai balasannya.Tuduhan itu termasuk pemerkosaan.

2. Para korban tak hanya berasal dari Norwegia

Seorang Lelaki Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Pada Ratusan Anakrostrumlegal.com

Saat berpose sebagai wanita, pria itu diduga memulai percakapan seksual dan membuat anak laki-laki muda melakukan masturbasi di depan kamera, menjanjikan gambar sugestif sebagai balasannya. Pria itu juga mengancam beberapa korbannya dengan menerbitkan video mereka di internet, jika mereka berhenti mengirim video. Secara total, pria itu menerima dan menyimpan setidaknya 16.463 video menurut surat dakwaan.

Banyak korban juga yang berasal dari luar Norwegia, sehingga mendorong kerja sama ekstensif dengan petugas polisi Swedia dan Denmark.

Baca Juga: Duh, Orangtua di Jerman Tega Jual Anak ke Pedofil di Dark Web

3. Tersangka mengakui perbuatannya

Seorang Lelaki Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Pada Ratusan Anaksputniknews.com

Dari semua korban laki-laki, hanya dua yang melaporkan kasus ini ke polisi, yang menurut Hansson Bull menandakan betapa sulitnya untuk mengakui kejahatan semacam ini. Kejadian ini terjadi antara tahun 2011 dan 2016. Pria itu ditangkap dan ditahan setelah mengobrol, bertemu dan kemudian melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pemuda yang sebelumnya bekerja dengannya sebagai asisten.

Pengacara tersangka, Gunhild Laerum, mengatakan kepada media NRK, kliennya, yang diperkirakan akan menghadapi persidangan awal tahun depan, bekerja sama dengan polisi dan telah mengakui fakta, Dia sangat menyesal atas tindakannya tetapi belum menanggapi setiap tuduhan individu.

4. Kasus paling besar dalam sejarah hukum Norwegia

Seorang Lelaki Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Pada Ratusan Anakracolblegal.com

Jaksa penuntut, Guro Hansson Bull, mengatakan kepada penyiar umum NRK bahwa kasus ini adalah yang terbesar di Norwegia hingga saat ini. Hanya dua dari korban yang diduga telah melapor.

“Hanya seorang anak laki-laki yang berhasil memberi tahu orang tuanya, dan seorang ibu dari anak lainnya pun mengetahuinya. Hal ini menggambarkan betapa sulitnya bagi anak-anak muda tersebut untuk berbicara kejahatan seksual yang mereka alami”

Jaksa Agung Norwegia, Christian Lundin, mengatakan kepada NRK bahwa kasus tersebut tidak ada bandingannya dalam sejarah hukum Norwegia. Hampir semua korban merasa kesulitan karena mereka memiliki rasa bersalah yang sangat besar.

Baca Juga: Pedofilia di Inggris, Mahasiswa Indonesia Disorot Media Internasional

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya