Comscore Tracker

Polisi Memburu Pelaku Penembak 8 Orang di Mayfair Mall, Wisconsin

Belum diketahui motif penembakan 

Wauwatosa, IDN Times - Jumat (20/11) terjadi penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di Amerika yaitu di Mayfair Mall, Wauwatosa, Wisconsin. Penembakan tersebut melukai delapan orang dan sampai saat ini pelaku penembakan masih diburu oleh kepolisian Wauwatosa.

1. Tujuh orang dewasa dan satu remaja terluka

Penembakan di Mayfair Mall terjadi sebelum jam tiga sore waktu setempat, saat para petugas memperoleh panggilan. Para saksi menyebutkan terdengar hingga selusin tembakan. Ketika petugas datang pelaku penembakan telah melarikan diri, melansir dari ABC News.

Petugas berwenang memberitahu bahwa ada delapan orang terluka, tujuh orang dewasa dan seorang remaja, namun seberapa parah luka yang dialami polisi belum bisa memberi keterangan, melansir dari Washington post

Penembakan tersebut membuat beberapa orang bersembunyi di dalam mal selama berjam-jam. Lusinan kendaraan berjaga hingga malam dan memblokir setiap pintu masuk dari jalan-jalan di wilayah sekitar.

Melansir dari Washington post, Kadijah Betties pembelanja yang tidak terkena tembakan menceritakan penembakan yang terjadi, saat itu ia berjalan menuju Macy dan telah melewati Gap, empat toko jauhnya, ketika dia mendengar suara tembakan.

"Itu terus berjalan. Pop, pop, pop, pop.' Seperti 10 atau 20 tembakan.” Orang-orang berlari ke arahnya sambil berteriak, "Tembakan!" Ia gemetaran dan berlari ke pintu keluar terdekat. "Begitu saya masuk ke mobil, saya bisa bernapas lagi. Aku tahu aku akan baik-baik saja."

2. Menurut para saksi pelaku berusia 20-an atau 30-an

Polisi Memburu Pelaku Penembak 8 Orang di Mayfair Mall, WisconsinFoto situasi di depan mall Mayfair setelah penembakan. Sumber: twitter.com/ Hood Report

Kepala polisi Wauwatosa Barry Weber, memberitahu berdasarkan pernyataan awal para saksi pelaku pria kulit putih berusia 20-an atau 30-an. Polisi saat ini sedang menentukan identitas tersangka dan setiap informasi tentang tersangka yang diterima saat ini tidak benar, dilansir dari ABC News

Melansir dari Washington Post, hasil investigasi saat ini menunjukkan bahwa serangan "bukanlah tindakan acak" melainkan "pertengkaran". Polisi akan mengamankan mal sampai besok hari Sabtu dan mal akan ditutup, selain itu polisi akan mencari info lebih lanjut dengan mewancara para korban dan pengunjung mal.

Pihak FBI juga akan ikut membantu para polisi lokal untuk menangkap pelaku.

Baca Juga: Kantor Dubes Saudi di Belanda Jadi Sasaran Penembakan 

3. Insiden penembakan di Mayfair Mall juga terjadi di bulan Februari

Polisi Memburu Pelaku Penembak 8 Orang di Mayfair Mall, WisconsinFoto situasi Mayfair Mall di Wauwatosa setelah penembakan. Sumber: twitter.com/ Evan Casey

Melansir dari Associated Press, Brookfield Properties yang mengoperasikan mal tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka, "berkecil hati dan marah karena tamu dan penyewa kami menjadi sasaran insiden kekerasan hari ini." Mereka menolak untuk memberi komentar lebih lanjut.

Gubernur Wisconsin Tony Evers memberikan pernyataan dalam sebuah tweet mengenai peristiwa ini, "memikirkan semua pelanggan dan pekerja yang terpengaruh oleh tindakan kekerasan ini dan berterima kasih atas penanggap pertama yang membantu menyelamatkan orang-orang. Saat kami mempelajari lebih lanjut, kami memberikan dukungan kami untuk seluruh komunitas Wauwatosa saat mereka bergulat dengan tragedi ini."

Masih melansir dari Associated Press, sebelumnya di bulan Februari juga terjadi insiden penembakan di Mayfair Mall. Penembakan dilakukan oleh petugas polisi kota berkulit hitam, Joseph Mensah, yang menembak dan membunuh Alvin Cole, seorang remaja kulit hitam berusia 17 tahun. Mensah mengatakan dia menembak Cole, karena ditodong pistol.

Akibat insiden tersebut Mayfair Mall menjadi sasaran protes sporadis selama beberapa bulan. Sementara jaksa wilayah Milwaukee menolak menuntut Mensah, akan tetapi Mensah akan dipecat dari kepolisian dan akan memperoleh uang sejumlah 130 ribu dolar.

Baca Juga: Kantor Dubes Saudi di Belanda Jadi Sasaran Penembakan 

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya