Taman Bermain Jerman Dibuka Lagi, Usai Pengunjung Jatuh dari Wahana

Roller coaster masih belum beroperasi

Jakarta, IDN Times - The Wild & Freizeitpark Klotten, taman bermain di Jerman yang dikenal sebagai Klotti Park, kembali menerima pengunjung pada Selasa (9/8/2022).

Taman bermain itu sebelumnya ditutup selama tiga hari, setelah seroang wanita yang menaiki wahana roller coaster terjatuh dan tewas. Kejadian itu membuat pihak berwenang meluncurkan penyelidikan.

1. Kematian di wahana

Taman Bermain Jerman Dibuka Lagi, Usai Pengunjung Jatuh dari WahanaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Mardya Shakti)

Melansir Daily Mail, wanita yang tewas pada Sabtu itu diketahui berusia 57 tahun. Dia merupakan warga negara Jerman yang berasal dari dari Sankt Wendel di wilayah Saarland. Nama korban belum diungkap ke publik.

Kantor kejakasaan Koblenz menyampaikan, wanita itu tergelincir dari tempat duduknya saat roller coaster melewati tikungan, sebelum dia jatuh dari lintasan dari ketinggian sekitar delapan meter.

Upaya penyelamatan sempat diberikan, tapi gagal menolongnya dan wanita itu meninggal di tempat kejadian. Ada laporan bahwa upaya penyelamatan terhambat karena lokasi kecelakaan di bagian yang sulit diakses.

Pada Minggu, diumumkan bahwa taman akan ditutup sementara dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

"Karena kecelakaan fatal, kami juga akan menutup Klotti Park pada Senin untuk mendukung pihak berwenang. Kami ingin menggunakan cara ini untuk mengungkapkan simpati terdalam kami kepada keluarga, kerabat, dan teman! Tim kami masih kaget dan takjub. Karena penyebab kecelakaan masih belum jelas, hari ini kami tidak dapat memperkirakan seperti apa operasi taman dalam beberapa hari ke depan. Terima kasih atas pengertian kalian!!!" 

Baca Juga: Gelombang Panas di Eropa, Sungai Rhein di Jerman Menyusut 

2. Penyelidikan tidak menemukan adanya unsur pidana

Melansir DW, jaksa di Koblenz saat ini masih melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Penyelidikan untuk mencari tahu apakah kematian wanita itu adalah akibat dari kelalaian pihak ketiga.

Dari hasil penyelidikan, sejauh ini jaksa tidak menemukan adanya indikasi bahwa kecelakaan itu memenuhi unsur pidana. 

Pihak berwenang berharap autopsi akan membantu memberikan informasi lebih lanjut mengenai penyebab kematian dan polisi juga telah memintai keterangan para saksi.

3. Wahana masih akan ditutup

Taman Bermain Jerman Dibuka Lagi, Usai Pengunjung Jatuh dari WahanaIlustrasi roller coaster. (Unsplash.com/Matt Bowden)

Wahana roller coaster, yang disebut sebagai disebut The Hot Ride, telah diizinkan oleh pihak berwenang untuk kembali beroperasi. Tapi Klotti Park menyampaikan masih akan menutup wahana tersebut.

Taman hiburan itu ingin agar Asosiasi Inspeksi Teknis Jerman memeriksa wahana untuk kedua kalinya, demi memastikannya berfungsi dengan baik dan aman bagi pengunjung sebelum kembali digunakan.

Dalam pernyataannya, taman hiburan itu menyampaikan bahwa insiden itu masih berdampak terhadap mereka.

"Kami masih sangat terpengaruh dan sulit bagi kami untuk kembali ke kehidupan sehari-hari. Pikiran kami bersama kerabat, kami berharap mereka diberi kekuatan di masa-masa sulit ini."

Baca Juga: Bom Bekas Perang Dunia II Meledak, Hutan di Jerman Kebakaran

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya