Transportasi London Diberi Bantuan Dana 1,8 Miliar Pound Sterling

Mereka sedang mengalami krisi dana

London, IDN Times - Transport for London ( TfL) mengalami kekurangan dana operasi sehingga memperoleh bantuan dana dari pemerintah sebesar 1,8 miliar pound sterling. Selama krisis virus corona London telah membatasi aktivitas warganya yang menyebabkan penurunan pendapatan TfL.

Dana tersebut akan digunakan untuk operasi transportasi Tube dan bus sampai dengan Maret 2021. Jumlah pasti uang yang diberikan tergantung pada pendapatan penumpang dalam beberapa bulan mendatang, melansir dari BBC.

1. Sadiq Khan senang bisa menghentikan proposal buruk pemerintah

Transportasi London Diberi Bantuan Dana 1,8 Miliar Pound SterlingWali Kota London, Sadiq Khan. Sumber: twitter.com/ Mayor of London

Dalam kesepakatan baru ini biaya kemacetan yang berlaku pada bulan Juni sebagai bagian dari dana talangan sebelumnya, yang sebesar biaya 30 persen masih berlaku. Melansir dari Metro, Wali Kota London, Sadiq Khan bulan lalu berujar bahwa pemerintah ingin TfL memperluas zona pengisian ke jalan Lingkar Utara dan Selatan, mencakup sekitar empat juta lebih warga London. Lalu langkah-langkah lain dari pemerintah oleh Khan dianggap 'keliru dan kejam' termasuk penambahan tarif angkutan umum di atas inflasi.

Dikutip dari Metro, perjanjian baru tersebut direspon Khan dengan mengatakan negosiasi telah menjadi "gangguan yang mengerikan dan tida diperlukan saat setiap perhatian seharusnya ditujukan pada upaya untuk memperlambat penyebaran COVID-19 dan melindungi pekerjaan."

"Saya gembira bahwa kami telah berhasil menghetikan proposal pemerintah yang paling buruk. Proposal dari pemerintah ini akan mendesak London untuk memperluas zona biaya kemacetan secara besar-besaran, membatalkan biaya gratis warga London yang berusia tua dan lebih muda, serta meningkatkan tarif TfL lebih dari RPI + 1. Saya bertekad bahwa itu tidak akan terjadi sekarang. Ini bukan kesepakatan yang sempurna, tapi kami berusaha keras untuk mencapai kesepakatan terbaik," kata Khan.

"Satu-satunya alasan TfL butuh bantuan Pemerintah adalah karena hampir semua pendapatan tarif kami telah mengering sejak Maret karena warga London telah melakukan hal yang tepat," lanjut Khan.

TfL mengatakan akan menerima 'jumlah inti 1 miliar pound sterling', yang terdiri dana hibah sebesar 905 juta dan pinjaman 95 juta. Bantuan ini menurut komisaris transportasi London, Andy Byford akan membantu London melewat fase pandemi berikutnya, dikutip dari Metro.

2. Boris Johnson menyebutkan bahwa transportasi London telah bangkrut

Transportasi London Diberi Bantuan Dana 1,8 Miliar Pound SterlingPerdana Menteri Inggris, Boris Johnson. Sumber: twitter.com/ Boris Johnson

Mantan Wali Kota London sebelumnya yang saat ini menjadi Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson bulan lalu mengatakan bahwa sebelum virus corona TfL telah bangkrut dan itu menjadi tanggung jawab Khan, dilansir dari BBC. 

Pendanaan yang disepakati hingga akhir Maret, tidak memenuhi permintaan Khan untuk penyelesaian dana 4,9 miliar pound sterling selama 18 bulan ke depan, yang berupaya menjaga layanan Tube dan bus tetap berjalan setelah pendapatan dan jumlah penumpang turun karena virus corona.

Kesepakatan tersebut membuat negosiasi selanjutnya akan kembali menyajikan pertempuran politik antara Boris Johnson dan Sadiq Khan. Khan menuduh Johnson berbohong mengenai keuangan TfL dan mengatakan bahwa penyebab masalah keuangan karena pandemi, dilansir dari The Guardian.

Menurut laporan BBC, negosiasi selanjutnya akan mendekati saat kampanye pemilihan wali kota.

Baca Juga: Bikin Heboh TyongF, Seorang Ibu di London Minta Taeyong Lamar Anaknya

3. Dana Cadangan TfL sebelum lockdown meningkat 31 persen

Transportasi London Diberi Bantuan Dana 1,8 Miliar Pound SterlingFoto stasiun kereta Queen's Park di London. Sumber: twitter.com/Transport for London

Setelah Boris Johnson menuduh TfL telah bangkrut TfL mengatakan bahwa Khan mewarisi defisit 1,5 miliar pound sterling dari Johnson sebagai wali kota, dengan kerugian itu menyusul penghentian hibah yang dibatalkan oleh Perdana Menteri David Cameron.

Sebelum aktivitas warga London dibatasi TfL berada di jalur untuk mencapai tingkat cadangan dana sebesar 2,2 miliar pound sterling pada akhir Maret 2020, meningkat 31 persen selama empat tahun sejak 2016, tetapi jumlah penumpang dan pendapatan turun 70 persen dari tahun ke tahun, dilansir dari The Guardian.

Sekretaris transportasi, Grant Shapps menyebutkan bahwa wali kota berjanji bahwa pembayar pajak nasional tidak akan menanggung tunjangan warga London, yang tidak mereka dapatkan di tempat lain di negara ini.

Baca Juga: Cerita Aria Memburu Sepeda Brompton Hingga ke London

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya