Comscore Tracker

Dampak Virus Corona, Disneyland Tokyo Tutup Mulai 29 Februari 

Disneyland Tokyo tutup sementara hingga 15 Maret 2020

Jakarta, IDN Times - Disneyland Tokyo akan ditutup sementara mulai Sabtu, 29 Februari hingga 15 Maret mendatang. Salah satu operator Disneyland, pada Jumat (28/2) mengatakan, penutupan sementara taman hiburan ini terkait penyebaran virus corona yang makin meluas.

Tidak hanya Disneyland, Jepang juga akan menutup sementara taman hiburan Osaka Universal Studio, dalam periode waktu yang sama

Baca Juga: [UPDATE] Virus Corona Sudah Renggut 2.858 Jiwa, di Iran Jadi 26 Orang

1. Penutupan Disneyland berdasarkan rekomendasi dari pemerintah

Dampak Virus Corona, Disneyland Tokyo Tutup Mulai 29 Februari IDNTimes/Anjani Eka Lestari

Dilansir Straits Times, Disneyland dan DisneySea Tokyo memutuskan akan menutup sementara aktivitasnya setelah mendapat rekomendasi dari Pemerintah Tokyo.

Pemerintah Tokyo meminta agar sejumlah kegiatan seperti pertemuan besar, dan penyelenggaraan sebuah acara di wilayah tersebut dibatasi selama dua minggu mendatang.

Sementara pengumuman mengenai tutupnya Taman Hiburan Osaka Universal Studio, muncul setelah Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe meminta agar semua sekolah diliburkan sampai tahun ajar atau akademik baru, yang dimulai pada awal April mendatang.

2. Rencananya Disneyland Tokyo akan dibuka kembali pada 16 Maret

Dampak Virus Corona, Disneyland Tokyo Tutup Mulai 29 Februari instagram.com/desta80s

Rencananya, DisneylandTokyo akan kembali beroperasi pada 16 Maret mendatang. Hal ini disampaikan Oriental Land, yang merupakan operator dan pemilik sebagian besar DisneylandTokyo.

Dalam sebuah situs milikinya, Oriental Land mengatakan, pihaknya berencana membuka atau beroperasi kembali pada 16 Maret.

"Kami akan membuat pengumuman selanjutnya setelah melakukan diskusi dengan beberapa lembaga terkait," ujar Oriental Land.

3. Disneyland Hong Kong sudah tutup mulai 26 Januari hingga akhir Februari ini

Dampak Virus Corona, Disneyland Tokyo Tutup Mulai 29 Februari Ocean Park Hong Kong ditutup pascapenyebaran virus Corona. (IDN Times/Yogi Pasha)

Tidak hanya Jepang, Hong Kong sudah lebih dulu menutup Disneyland dan Ocean Park mereka. Taman hiburan ini ditutup sementara pada akhir Januari lalu. Langkah ini diambil untuk meminimalisasi keresahan masyarakat terkait wabah virus corona. 

Disneyland dan Ocean Park Hong Kong ditutup sementara mulai 26 Januari, bertepatan dengan waktu liburan Imlek masyarakat Tiongkok. Sampai saat ini, Disneyland Hong Kong masih ditutup.

Baca Juga: Warga Korsel Terjangkit Virus Corona, KBRI di Seoul Pilih Tutup

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya