Jangan Ditiru, Suporter Inggris Berulah Lagi di Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Selalu deh bikin ulah...

Pendukung Tim Nasional Inggris selalu membuat ulah di even-even sepakbola dunia. Terbaru, mereka tertangkap kamera memeragakan salam khas Nazi di sebuah pub kota Volgograd, Rusia. Video tersebut diyakini dibuat saat Timnas Inggris jumpa Tunisia di laga pertama babak penyisihan Grup G, Selasa (19/6).

1. Dikecam FA  

Jangan Ditiru, Suporter Inggris Berulah Lagi di Piala Dunia 2018Euronews

Dilansir dari The Independent, asosiasi sepakbola Inggris atau FA sedang melakukan penyelidikan terkait ulah beberapa fans Inggris yang melakukan penghormatan ala Nazi.

Tak hanya melakukan gestur khas Nazi, orang dalam video tersebut juga menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk diktator Jerman, Adolf Hitler.

"Kami mengutuk orang-orang yang melakukan aksi di video. Saat ini kami seang bekerjasama dengan pihak berwenang untuk melakukan penyidikan dan mengidentifikasi individu yang terlibat dalam kasus tersebut," kata juru bicara FA dikutip dari The Independent.

"Perilaku orang yang terlibat di video tidak mencermikan semua pendukung Inggris yang sedang berada di Rusia," lanjutnya.

2. Terlibat keributan di Piala Eropa 2016

Jangan Ditiru, Suporter Inggris Berulah Lagi di Piala Dunia 2018Daily Mail

Saat Piala Eropa 2016 lalu seluruh dunia mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan para pendukung Inggris. Mereka terlibat bentrokan dengan pendukung Rusia di jalan-jalan kota Marseille. Kejadian tersebut terjadi saat The Three Lions akan menghadapi Tim Beruang Merah di babak penyisihan Grup B.

Bahkan kerusuhan terjadi selama tiga hari, yakni sehari jelang pertandingan hingga sehari usai dilangsungkan laga. Tak hanya ribut di jalanan, kedua pendukung juga terlibat kerusuhan di dalam stadion. Hal tersebut membuat aparat keamanan setempat melakukan tindakan tegas dengan menangkap beberapa pendukung kedua kesebelasan.

Laga sendiri berakhir imbang dengan skor 1-1. Sedangkan di ajang tersebut, Inggris tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari Islandia dengan skor 1-2.

3. Alkohol dilarang saat Timnas Inggris main

Jangan Ditiru, Suporter Inggris Berulah Lagi di Piala Dunia 2018Aol.co.uk

Dengan riwayat kerusuhan yang kerap dilakukan pendukungnya, pihak Rusia melarang penjualan alkohol saat Inggris berlaga. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi keributan yang akan ditimbulkan para pendukung Inggris. Dikutip dari Metro.co.uk, toko-toko di sekitar lokasi pertandingan dilarang menjual minuman keras. 

Para pendukung Inggris yang sudah terbang ke Rusia diperkirakan sebanyak 10.000. Ada kekhawatiran, bahwa para pendukung ini akan mendapat serangan dari para hooligans Rusia. 

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya