[BREAKING] PM Selandia Baru: Penembakan Masjid adalah Aksi Terorisme

Kecaman terhadap aksi ini muncul dari seluruh penjuru dunia

Jakarta, IDN Times - Kasus penembakan yang terjadi di dua masjid di wilayah Christchurch, Selandia Baru, meninggalkan banyak duka. Selain duka dan kesedihan, kecaman atas aksi brutal terhadap kemanusiaan terus digaungkan oleh beberapa pihak terkait dari penjuru dunia.

Yang terbaru, kutukan juga diucapkan oleh Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern. Selain mengutuk aksi tersebut, Ardern juga turut menegaskan bahwa apa yang dilakukan pelaku penembakan merupakan aksi terorisme. Ini sekaligus meralat ucapan dari komisioner polisi Selandia Baru, Mike Bush, yang belum menyatakan aksi ini sebagai aksi terorisme.

"Sudah jelas bahwa aksi ini layak disebut sebagai aksi teroris. Dari apa yang kami tahu sejauh ini, sudah jelas bahwa penembakan ini sangat terencana dengan baik," ujar Ardern dalam konferensi pers yang dilakukannya seperti dikutip dari Press Associated.

Sejauh ini, dari info yang kami terima, ada total 49 korban jiwa yang meregang nyawa terkait penembakan ini. Selain itu, ada 20 orang yang dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan serius karena alami luka tembak yang cukup parah akibat aksi ini.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya