Heroik! Ini Aksi 2 Warga London Kala Hadapi Pelaku Teror London Bridge

Pelaku dilumpuhkan warga sebelum ditembak mati oleh polisi

Jakarta, IDN Times - Aksi terorisme dan penusukan yang dilakukan pelaku bernama Usman Khan, di London Bridge, Inggris, Jumat (29/11) siang waktu setempat, menyisakan kisah heroik.

Setelah melakukan aksinya yang menewaskan 2 orang dan melukai 3 lainnya, 2 warga setempat yang tertangkap kamera sedang membawa sebuah tongkat dan satu tabung pemadam api, tampak berusaha membekuk pelaku yang tengah beraksi lancarkan teror.

Dengan gagah berani dan heroik, kedua warga ini berusaha menyudutkan pelaku, bahkan menyemprotnya dengan alat pemadam api, sebelum kemudian ada warga lainnya yang merebut pisau dari tangan pelaku. Setelahnya, pelaku kemudian ditembak mati oleh Kepolisian London yang datang ke lokasi sekitar 5 menit usai kejadian ini pertama kali berlangsung.

Berkat aksi heroik ini sendiri, dikutip dari BBC News UK, Wali Kota London, Sadiq Khan, sangat berterima kasih dan bangga dengan warganya.

"Yang luar biasa kemudian adalah aksi heroik para warga London yang dengan berani mendatangi marabahaya dan tidak tahu bahaya apa sejatinya yang tengah mengintai mereka. Ini salah satu wujud keberanian dan aksi heroik dari warga London, di mana mereka mengabaikan risiko keselamatan dirinya untuk menyelamatkan warga kota ini," ujar Sadiq Khan.

Baca Juga: Terungkap! Ini Identitas Pelaku Terorisme di London Bridge

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya