[UPDATE] Kondisi Terbaru Dua WNI Korban Penembakan Christchurch

Kabar bahwa WNI telah tewas dipastikan adalah hoaks!

Jakarta, IDN Times - Pada Sabtu (16/3) siang waktu Indonesia, beredar kabar bahwa salah satu warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban luka dalam peristiwa penembakan masjid di Christchurch, Selandia Baru, telah meninggal dunia.

Hal ini sendiri langsung dibantah oleh KBRI Wellington, yang pada Sabtu siang waktu Indonesia telah menjenguk kedua WNI yang menjadi korban penembakan. Dalam unggahan di Facebook resminya, KBRI Wellington, yang langsung diwakili oleh Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, juga memastikan bahwa kondisi kedua WNI kita saat ini sedang baik-baik saja.

"Alhamdulillah kondisi keduanya stabil setelah menjalani operasi. Perlu beberapa hari lagi sebelum nanti di pindah ke ruang biasa. Kami bertemu dengan istri korban, Alta dan sudah kami sampaikan salam dari segenap warga kita di Selandia Baru, serta doa dari segenap rakyat Indonesia," tulis keterangan resmi dari KBRI Wellington.

"Berita yang beredar yang menyatakan Pak Zul telah meninggal adalah hoks. Mari kita doakan untuk kesembuhan mereka segera. Doakan pula agar satu warga kita yang masih dinyatakan hilang dapat segera diketahui keberadaannya," tulis KBRI Wellington.

Baca Juga: 11 Fakta Sejauh Ini tentang Penembakan Masjid di Christchurch

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya