Tidak Disangka, Pemimpin dan Politikus Dunia Ini Ternyata Bertato

Meski ada yang memandang negatif, tato ternyata digemari para pemimpin dunia.

Meski sudah banyak masyarakat yang bisa menerima tato, namun seni rajah tubuh ini masih sering dipandang negatif. Saat banyak orang masih memperdebatkan tato, ternyata beberapa pemimpin dunia ini memilikinya. Sebagaimana yang diungkap dalam situs ranker,  berikut pemimpin dan politikus dunia yang memiliki hobi merajah tubuh: 

1. Theodore Roosevelt

Tidak Disangka, Pemimpin dan Politikus Dunia Ini Ternyata Bertatojrbenjamin.com

Siapa yang tidak mengenal Theodore Roosevelt. Politikus terkenal asal negeri Paman Sam ini pernah menjabat sebagai presidan Amerika Serikat ke-26 dan berasal dari Partai Republik. Pria kelahiran tahun 1858 dan meninggal pada 1919 ini memiliki tato dengan ukuran besar di dadanya.

2. Raja Frederick IX

Tidak Disangka, Pemimpin dan Politikus Dunia Ini Ternyata Bertato24.hu

Frederick IX merupakan raja Denmark yang memegang tahta kekuasaan dari tahun 1947 hingga 1972. Putra dari pasangan raja Christian X dan permasuri Alexandrine ini lahir di istana Sorgenfri pada tahun 1899. Pewaris tahta keempat dari dinasti House of Gluckburg ini memiliki berberapa gambar tato di dada dan kedua lengannya.

3. Raja Nicholas II

Tidak Disangka, Pemimpin dan Politikus Dunia Ini Ternyata Bertatopinterest.com

Nicholas II yang di masa mudanya bernama Nikolai Alesandrovich Ronanov merupakan raja terakhir Rusia yang sekaligus menjadi kaisar di Polandia dan Finlandia. Dia duduk di kursi singgasana kerajaan dari tahun 1918 dan diturunkan secara paksa melalui revolusi. Raja ini sangat terkenal karena punya tato dengan gambar ular nada di tangan kirinya.

4. Raja Alexander I

Tidak Disangka, Pemimpin dan Politikus Dunia Ini Ternyata Bertatowww.blic.rs

Alexander I yang sangat terkenal dengan nama panggilan Alexander the Unifer merupakan seorang pangeran dari Serbia. Pada tahun 1921 dia diangkat sebagai Raja Yugoslavia dan memegang tampuk kekuasaan hingga tahun 1934. Raja meninggal yang dalam usia muda 46 tahun ini memiliki tato bergambar burung rajawali di dadanya.

5. Raja George V

Tidak Disangka, Pemimpin dan Politikus Dunia Ini Ternyata BertatoIndependent.co.uk

Raja George V adalah raja Inggris sekaligus menjadi pemimpin di negara koloni India dari tahun 1910 hingga 1936. Putra kedua dari raja Albert Edward ini sejak belia sudah terkenal sebagai sosok yang nakal tapi sangat pemberani. Bahkan, ketika usianya masih pra remaja dia berani membuat tato bergambar salib di tangan kirinya.

6. Justin Trudeau

Tidak Disangka, Pemimpin dan Politikus Dunia Ini Ternyata Bertatobetches.com

Di masa sekarang, muncul nama Justin Trudeau asal Kanada. Di negaranya dia merupakan pemimpin tertinggi Partai Liberal dan menjadi anggota parlemen sejak tahun 2008. Saat ini ia memegang jabatan paling prestisius sebagai Perdana Menteri. Meski demikian dia tidak segan merajah tubuhnya dengan tato di lengannya.

7. John Fetterman

Tidak Disangka, Pemimpin dan Politikus Dunia Ini Ternyata Bertatophilly.com

John Fetterman adalah seorang politisi Amerika yang saat ini memegang jabatan sebagai di kota Braddock negara bagian Pennsylvania. Tidak berbeda dengan Justin Trudeau, politikus lulusan Harvard University ini juga tidak merasa sungkan membuat tato dengan gambar unik berupa susunan angka dan tanggal di kedua tangannya.

8. Caroline Kennedy

Tidak Disangka, Pemimpin dan Politikus Dunia Ini Ternyata BertatoTelegraph.co.uk

Dilihat dari namanya saja, semua orang pasti tahu bahwa perempuan ini merupakan anggota keluarga Kennedy yang sejak dulu terkenal sebagai keluarga politik di Amerika. Saat ini putri dari mendiang Presiden John F Kennedy tersebut berkecimung di dunia diplomasi dan menjadi duta besar di negara Jepang. Saat sedang berpidato tidak jarang terlihat tato kecil bergambar kupu-kupu dilengannya.

9. Allen West

Tidak Disangka, Pemimpin dan Politikus Dunia Ini Ternyata Bertatotheodoresworld.ne

Allen West, kelahiran 7 Februari 1961 merupakan politikus dari Partai Republik Amerika sekaligus senat sebagai wakil dari negara bagian Florida. Sebelumnya pria asal Georgia ini pernah menjadi bagian dari pasukan tentara yang dilibatkan dalam perang teluk tahun 1991. Pria berkacamata tersebut juga memiliki tato di tangan kirinya.

10. Jesse Louis Jackson Jr

Tidak Disangka, Pemimpin dan Politikus Dunia Ini Ternyata Bertatowikipedia.org

Politikus berikutnya, Jesse Louis Jackson Jr menjadi anggota Partai Demokrat Amerika serta pernah terjun sebagai seorang aktivis yang memperjuangkan hak-hak warga sipil. Selain itu, pria kelahiran 11 Maret 1965 ini juga jadi tim sukses Barack Obama yang kemudian berhasil duduk di kursi kepresidenan pada tahun 2008. Di lengan kirinya dia memiliki tato bertuliskan huruf-huruf kanji.

Itulah contoh beberapa raja, pemimpin dan politikus yang memiliki gambar rajah tubuh atau tato dibadannya. Hal ini merupakan bukti bahwa tato tidak selalu berkonotasi negatif. Banyak orang bertato yang berhasil memberi manfaat bagi warga dan masyarakat.

Joko Utomo Photo Writer Joko Utomo

Sosok yang selalu berusaha untuk berpikir positif dalam segala hal.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya