Comscore Tracker

41 Orang Terluka Karena Restoran Meledak di Jepang, Ini Sebabnya!

Kaca-kaca gedung perumahan sekitar ikut pecah

Sapporo, IDN Times - Ledakan hebat terjadi di sebuah restoran di distrik Hiragishi, Sapporo pada Minggu (16/12/2018) malam. Masih belum diketahui penyebab dari ledakan itu, namun sejumlah saksi mata menyebut, bau gas tercium cukup menyengat pasca ledakan terjadi.

1. Sedikitnya 41 orang dikabarkan terluka akibat insiden itu.

41 Orang Terluka Karena Restoran Meledak di Jepang, Ini Sebabnya!japantimes

Dikutip BBC dan Japan Times, insiden itu memang bikin gempar orang-orang yang ada di sekitar lokasi kejadian. Pasalnya, ledakan tersebut cukup dahsyat. Warga yang berada di kondominium terdekat ikut merasakan guncangan akibat ledakan itu. Jendela kaca di gedung-gedung tetangga restoran itu ikut pecah. Beruntung hingga saat ini masih belum ditemukan korban tewas. Namun 41 orang mengalami luka-luka, satu di antaranya kritis.

Baca Juga: CEO Perusahaan Malaysia Tewas Usai Ponselnya Meledak Saat Diisi Ulang

2. Petugas kepolisian meminta warga untuk tidak mendekati lokasi kejadian.

41 Orang Terluka Karena Restoran Meledak di Jepang, Ini Sebabnya!twitter/ka7e_maaa

Khawatir terjadi ledakan susulan, petugas kepolisian setempat meminta orang-orang tidak mendekati bangunan yang rusak. Apalagi tidak lama setelah ledakan terjadi, warga menyium bau gas yang cukup menyengat.

3. Petugas pemadam kebakaran berjibaku mengamankan api dan terus mencari korban

41 Orang Terluka Karena Restoran Meledak di Jepang, Ini Sebabnya!twitter/achpmix

Layanan darurat pertama kali disiagakan untuk mengatasi ledakan sekitar pukul 20.30 waktu setempat. Lebih dari 20 mobil pemadam diturunkan untuk mengamankan api karena ledakan tersebut. Karena bangunan restoran roboh, petugas kepolisian menyebutkan jumlah korban kemungkinan bertambah.

Tidak lama setelah ledakan terjadi, insiden ini menjadi salah satu topik hangat di media sosial. Warga yang berada di lokasi kejadian secara terus menerus mengupdate kondisi lapangan ke dunia maya.

Baca Juga: Gudang Gandum di Prancis Timur Meledak dan Melukai Sejumlah Orang

IAKT Photo Community Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You