Keren! Amitabh Bachchan Lunasi Hutang 1.398 Petani India

Wah, patut ditiru nih!

Uttar Pradesh, IDN Times - Siapa yang tidak tahu Amitabh Bachchan? Superstar Bollywood itu akrab di telinga masyarakat Indonesia. Selain memiliki kemampuan akting yang mumpuni, Amitabh Bachchan ternyata seorang dermawan. Terbaru, dia baru saja melunasi hutang 1.398 petani senilai 40 juta rupee atau setara dengan Rp8,19 Miliar.

1. Petani yang dibantu itu seluruhnya berasal dari Uttar Pradesh, tanah kelahiran Amitabh Bachchan

Keren! Amitabh Bachchan Lunasi Hutang 1.398 Petani Indiaindiatoday.com

Dilansir dari India Today, Selasa (20/11), Amitabh Bachchan melunasi utang petani dan pihak bank, yakni Bank of India telah mengeluarkan dokumen dan sertifikat penyelesaian utang.

2. Tidak sedikit petani India yang memang harus berjuang melawan utang

Keren! Amitabh Bachchan Lunasi Hutang 1.398 Petani Indiaindulgexpress.com

Selama beberapa dekade, petani di India mengalami tekanan demi tekanan. Lahan pertanian mengalami kekeringan, produktivitas menurun dan minimnya modernisasi dan perkembangan teknologi. Akibatnya, industri pertanian merosot. Kesejahteraan petani menurun. 

BBC menyebutkan puluhan ribu petani India berjuang dengan utang. Bahkan bunuh diri yang terjadi di kalangan petani dikaitkan dengan makin sulitnya industri pertanian. Sejak tahun 1995 disebutkan ada sekitar 300 ribu petani yang memilih untuk mengakhiri hidupnya.

3. Amitabh Bachchan akan memberikan dokumen pelunasan itu secara pribadi di Mumbai

Keren! Amitabh Bachchan Lunasi Hutang 1.398 Petani Indiakoimoi.com

Karena banyaknya petani yang dibantu, dokumen pelunasan utang itu akan diserahkan secara simbolis pada 26 November 2018. Amitabh Bachchan mengatakan pihaknya telah menyediakan kereta untuk membawa 70 petani sebagai perwakilan dan menerima dokumen pelunasan dari bank.

Semoga jejak Amitabh Bachchan ini bisa ditiru artis lain ya!

Baca Juga: 7 Tempat Terbaik Merayakan Diwali di India, bak Kota Cahaya yang Megah

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya