Enak Nih, Anjing Pelacak di Spanyol dapat Fasilitas Mewah

Kalian jangan ngiri ya...

Madrid, IDN Times - Anjing pelacak di Spanyol bakalan hidup 'mewah'. Pasalnya, pasukan polisi ibu kota Spanyol, Madrid telah menyediakan sistem khusus yang menyediakan terapi musik untuk para anjing pelacak itu. Bukan hanya itu, anjing pelacak itu ditempatkan di ruangan ber-AC. Duh, enaknya!

1. Pemugaran tempat tinggal diberikan agar para anjing pelacak ini tidak stres

Enak Nih, Anjing Pelacak di Spanyol dapat Fasilitas Mewahtheguardian.com

Diwartakan BBC dan Guardian, layanan mewah yang diberikan ini merupakan suatu inovasi untuk mengurangi tingkat stres yang dialami oleh anjing pelacak itu. Teknik dengan melantunkan musik klasik untuk anjing-anjing itu dikenal sebagai efek Mozart.

Total ada 22 anjing pelacak yang bekerja di unit Canine polisi kota itu. Dewan lokal Madrid yang mengawasi pasukan itu mengatakan anjing-anjing pelacak itu terpapar stres yang tinggi karena peran mereka. Fasilitas tersebut telah dipasang sebagai bagian perbaikan tempat tinggal bagi anjing-anjing pelacak itu.

Bukan hanya pemasangan AC, tempat tinggal anjing-anjing pelacak itu dilengkapi dengan penghangat agar anjing-anjing terlindung dari dingin saat musim dingin dan tidak kepanasan saat musim panas.

2. Musik-musik klasik juga akan diperdengarkan di ruangan para anjing pelacak ini. Studi menunjukkan musik klasik bisa meredakan stres para anjing pelacak ini

Enak Nih, Anjing Pelacak di Spanyol dapat Fasilitas Mewahbbc.com

Anjing-anjing di unit ini dilatih khusus untuk mendeteksi bahan peledak dan narkotika serta mengambil bagian dalam misi penyelamatan. Sebuah studi tahun 2012 yang diterbitkan Journal of Veterinary Behavior menemukan musik klasik dapat membantu mengurangi kecemasan pada anjing.

3. Meski mendapat layanan 'mewah', polisi akan tetap menstimulasi anjing pelacak itu. Biar gak terlena

Enak Nih, Anjing Pelacak di Spanyol dapat Fasilitas Mewahbbc.com

Seorang sersan polisi, Rafael de la Gandara yang bertanggung jawab atas unit itu mengatakan renovasi tempat tidur dan tempat tinggal anjing pelacak itu diharapkan bisa mempertahankan performa mereka saat bertugas. Dia mengatakan anjing-anjing itu harus rileks.

Namun juga harus tetap distimulasi agar mereka tetap waspada dan responsif terhadap perintah ketika melakukan pekerjaan. Kalau tidak, bisa-bisa anjingnya terlena nih.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya