Bom Meledak di Restoran Kanada, 15 Orang Terluka

Insiden terjadi di tengah pesta ulang tahun

Mississauga, IDN Times – Sebuah bom rakitan meledak di sebuah restoran di Mississauga, Kamis (24/5/2018) malam. Ledakan itu melukai sedikitnya 15 orang yang berada di sekitar retoran. Pihak kepolisian mengatakan ada dua tersangka yang terekam CCTV. Mereka memasuki restoran Bombay Bhel tersebut dan meletakan bom rakitan itu kemudian kabur. 

1. Petugas kepolisian berjaga di Restoran Bombay Bhel, tempat ledakan terjadi

Bom Meledak di Restoran Kanada, 15 Orang Terlukatwitter/latenightcam

Diwartakan BBC dan Guardian, Peel Region Police mendapatkan laporan tentang ledakan itu sekitar pukul 22.32 waktu setempat. Motif penyerangan hingga saat ini masih belum diketahui. Sersan Matt Bertram mengatakan dua orang tersangka itu memiliki tugas menurunkan bom, dan kemudian kabur. 

2. Rekaman CCTV menunjukkan ada 2 sosok pria yang diduga sebagai tersangka yang berperan menaruh bom di restoran itu

Bom Meledak di Restoran Kanada, 15 Orang Terlukatwitter/latenightcam

Dari rekaman CCTV, dua tersangka itu digambarkan sebagai laki-laki setinggi 178 hingga 180 cm berkulit terang. Satu orang digambarkan cukup gempal dan berusia pertengahan 20an. Sementara yang lain bertubuh kurus. Keduanya mengenakan jins biru, hoodie berwarna gelap untuk menutupi wajah mereka.

Pihak kepolisian masih belum melihat adanya indikasi kejadian ini sebagai tindakan terorisme. 

3. Korban ledakan mengalami trauma

Bom Meledak di Restoran Kanada, 15 Orang Terlukatwitter/latenightcam

CBC melaporkan kehadiran poilsi lengkap dengan tim taktis berada di lokasi kejadian. Seorang saksi mata mengatakan kemungkinan sedang ada pesta ulang tahun di dalam restoran Bombay Bhel yang menjadi lokasi kejadian.

Sementara Menteri Luar Negeri India, Sushma Swaraja mengatakan  telah berkoordinasi dengan perwakilan negaranya di Kanada mengenai serangan di restoran India itu. Ia pun berjanji akan ikut membantu penyelidikan sepanjang waktu. 

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya