Comscore Tracker

Nelayan Filipina Berhasil Tangkap Cumi-cumi Sebesar Manusia

Penangkapannya bikin heboh warga

Tawi-tawi, IDN Times - Cumi-cumi sepanjang hampir 2,5 meter berhasil ditangkap nelayan Tawi-tawi, Filipina, Jumat (6/4/2018). Penangkapan ini tentu membuat geger warga sekitar. Cumi-cumi itu berhasil dibawa ke daratan dan akhirnya menjadi tontonan warga.

1. Nelayan bersusah payah untuk membawa cumi-cumi raksasa ini ke darat

Nelayan Filipina Berhasil Tangkap Cumi-cumi Sebesar Manusiamirror.co.uk

Diwartakan the Mirror dan Philippines Lifestyle, penduduk desa berdesakan untuk melihat cumi-cumi sepanjang 2,5 meter itu dengan lebar 18 inchi. Cumi-cumi raksasa ini dipercaya sebagai cumi-cumi terbesar yang pernah ditangkap di wilayah kepulauan Tawi-tawi.

2. Kemungkinan besar masih banyak cumi-cumi raksasa yang berkeliaran di laut Filipina

Nelayan Filipina Berhasil Tangkap Cumi-cumi Sebesar Manusiamirror.co.uk

Seorang nelayan, Harold Eduardo Curtis, mengatakan, rekannya yang menangkap cumi-cumi ini bersusah payah untuk bisa mengangkut cumi raksasa itu ke darat. Cumi-cumi ini lanjut dia kemungkinan besar bagian dari keluarga cumi-cumi besar, dan kemungkinan masih banyak di lautan.

3. Lihat nih, sama manusia saja masih lebih besar cumi-cuminya

Nelayan Filipina Berhasil Tangkap Cumi-cumi Sebesar Manusiamirror.co.uk

Cumi-cumi yang ditangkap ini memang tergolong raksasa. Namun bukan berarti cumi-cumi ini menjadi yang terbesar di dunia. Cumi-cumi kolosal, atau Mesonychoteuthis hamiltoni, dapat tumbuh hingga panjang hingga 50 kaki. Juga dipercayai ada spesimen yang lebih besar di laut terdalam.

4. Penduduk Tawi-tawi memang suka 'kedatangan' makhluk laut raksasa. Sebelumnya buaya air asin sepanjang lebih dari 5,5 meter ditemukan di Tawi-tawi

Nelayan Filipina Berhasil Tangkap Cumi-cumi Sebesar Manusiamirror.co.uk

Penduduk Tawi-Tawi memang tidak asing lagi dengan makhluk laut raksasa. September lalu dikabarkan penangkapan buaya air asin sebesar 17 kaki atau lebih dari 5,5 meter di kepulauan itu. Binatang itu dibawa ke perawatan pemerintah kota.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya