Ini Ethan Sonneborn, Bocah 14 Tahun yang Jadi Calon Gubernur Vermont

Wah, bisa gitu ya?

Vermont, IDN Times - Tidak ada yang tidak mungkin. Di usianya yang baru 14 tahun, Ethan Sonneborn, warga Provinsi Vermont memantapkan diri untuk menjadi seorang gubernur. Baru menjadi pelajar sekolah menengah, Ethan menjadi calon gubernur dari Demokrat untuk Provinsi Vermont dan harus bersaing dengan empat kandidat lain yang merupakan orang dewasa.

1. Usianya masih muda, tapi topik kampanyenya berbobot banget!

Ini Ethan Sonneborn, Bocah 14 Tahun yang Jadi Calon Gubernur Vermontinstagram.com/ethansonneborn2018

Dilansir dari website resminya, ethansonneborn.com, Ethan adalah bocah berumur 14 tahun dan memiliki gagasan brilian soal reformasi perawatan kesehatan pembangunan ekonomi dan pendidikan.

Materi kampanye Ethan seluruhnya mengacu pada masalah-masalah yang dialami warga Vermont. Dalam websitenya tertulis jika Ethan memiliki ide praktis untuk menjadikan Vermont sebagai tempat yang lebih baik untuk hidup dan bekerja. Ia juga fokus pada kenaikan upah minimum.

2. Ethan menginginkan adanya reformasi politik

Ini Ethan Sonneborn, Bocah 14 Tahun yang Jadi Calon Gubernur Vermontinstagram.com/ethansonneborn2018

Dari situs resminya diketahui juga jika Ethan mencalonkan diri sebagai gubernur karena ingin melakukan gerakan yang didukung masyarakat banyak untuk mereformasi politik. Ia percaya jika Vermont membutuhkan pemimpin yang mendengarkan keluhan warga Vermont dan pemimpin yang dapat membuat warga Vermont mendengarkan. Ethan merasa nilai-nilai seperti komunitas yang kuat dengan etos kerja yang tinggi harus dijunjung.

3. Pencalonan ini tidak melanggar aturan

Ini Ethan Sonneborn, Bocah 14 Tahun yang Jadi Calon Gubernur Vermontinstagram.com/ethansonneborn2018

Berdasarkan konstitusi dan Jaksa Agung Vermont, tidak ada batas umur minimal untuk mencalonkan diri sebagai gubernur. Syarat yang ada hanyalah harus tinggal di Vermont selama 4 tahun atau lebih pada hari sebelum pemilihan. Nah, Ethan telah tinggal di sana sejak lahir. Artinya Ethan telah tinggal selama 14 tahun dan memenuhi syarat untuk mencalonkan diri. 

4. Karena terlalu muda, sempat dibully di internet

Ini Ethan Sonneborn, Bocah 14 Tahun yang Jadi Calon Gubernur Vermontinstagram.com/ethansonneborn2018

Ethan mengaku sudah tertarik pada dunia politik, sejak lama. Dia mengaku selalu berusaha aktif di komunitasnya tentang masalah apapun yang menjadi fokus perhatiannya. Untuk kampanye, Ethan telah bepergian ke beberapa negara bagian. Ia mengaku hampir tidak ada orang di negara bagian yang mempermasalahkan usianya yang sangat belia itu. Namun ada beberapa netizen yang meremehkannya karena masih dianggap bocah. Bagaimana nih pendapat kamu?

Baca Juga: Amerika Serikat Tuding Perempuan Ini sebagai Agen Rahasia Rusia

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya