Ingatkan Janji Kampanye PM India, Pria Ini Berjalan 1.350 KM

Warga butuh bukti, bukan janji manis!

New Delhi, IDN Times - Merasa janji kampanye Perdana Menteri India, Narendra Modi belum dipenuhi, seorang pria berusia 30 tahun berjalan kaki sejauh 1.350 kilometer ke ibukota, New Delhi untuk menjumpai PM Narendra. Pria itu bernama Muktikant Biswal, ia berjalan dari negara bagian timur, Orissa, ke New Delhi. 

1. Muktikant Biswal sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit karena diterpa gelombang panas

Ingatkan Janji Kampanye PM India, Pria Ini Berjalan 1.350 KMndtv,com

Dikutip BBC, Nation dan Times of India pada Senin (18/6), Muktikant memulai perjalanannya pada 16 April dengan membawa bendera India di tangan. Ia sempat dirawat di rumah sakit di Agra yang berjarak 218 kilometer dari tempat tujuannya kemudian melanjutkan perjalanannya. 

2. Muktikant diprediksi akan tiba di New Delhi akhir pekan ini

Ingatkan Janji Kampanye PM India, Pria Ini Berjalan 1.350 KMtimesofindia.com

Muktikant sengaja berjalan ribuan kilometer untuk mengingatkan PM Narendra Modi akan janji-janji kampanyenya yang belum terpenuhi. Muktikant mengatakan dia ingin mengingatkan Narendra yang sempat berjanji akan meningkatkan kualitas rumah sakit di negaranya semasa kampanye. Muktikant diprediksi akan tiba di New Delhi pekan depan.

3. Kalau tidak bertemu dengan PM Narendra Modi, Muktikant mengaku akan melakukan aksi mogok makan

Ingatkan Janji Kampanye PM India, Pria Ini Berjalan 1.350 KMtimesofindia.com

Jika bisa bertemu, Muktikant ingin meminta PM Narendra Modi meningkatkan fasilitas Rumah Sakit Umum Ispat. Namun PM Narendra tidak bisa menemuinya, Muktikant mengaku akan melakukan aksi mogok makan.

Untuk diketahui, pada tahun 2015, Narendra Modi sempat berjanji akan menjadikan rumah sakit Ispat sebagai fasilitas khusus super. 

4. Pemimpin Partai Oposisi Utama Kongres India merespon aksi yang dilakukan Muktikant. Ia berjanji akan mengawal aspirasi Muktikant

Ingatkan Janji Kampanye PM India, Pria Ini Berjalan 1.350 KMtimesofindia.com

Perdana Menteri Narendra Modi belum merespons aksi Muktikant yang viral ini. Namun aksi yang dilakukan ini menarik perhatian pemimpin oposisi utama Kongres India. Lewat akun twitternya, Rahul Gandi berjanji akan membantu dan memastikan terjadinya peningkatan kualitas rumah sakit di negaranya.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya