Memoir Michelle Obama Jadi Best Seller di Beberapa Negara

Jadi buku best seller nomor 1 tahun ini!

Washington, IDN Times-Mantan ibu negara AS, Michelle Obama, baru merilis buku memoirnya pada 13 November silam. Tidak butuh waktu lama, buku itu kini menjadi buku terlaris di beberapa negara. Dikutip BBC dan CNN pada Sabtu (1/12), buku yang berjudul 'Becoming' itu terlah terjual lebih dari dua juta copy di Amerika dan Kanada. 

1. Bukan hanya AS dan Kanada, buku ini menjadi best seller di Australia, Inggris, Perancis, Jerman hingga Korea

Memoir Michelle Obama Jadi Best Seller di Beberapa Negarabecomingmichelleobama.com

Penerbit buku, Penguin Random House pada Jumat (30/11) menyebutkan buku tersebut tidak hanya laris diminati di AS. Becoming milik Michelle Obama ini menjadi buku best seller di beberapa negara lain termasuk Australia, Inggris, Perancis, Jerman, Korea dan Afrika Selatan.

Penjualan buku Michelle Obama ini melampaui buku karya Michael Wolff yang berjudul Fire and Fury yang terbit pada January lalu. Hingga saat ini, buku karya Wolff sudah terjual 1.008.088 copy. Sementara buku Michelle obama telah terjual 1.122.618 copy sejak terbit pada 13 November. 

2. Michelle Obama mengadakan tur penandatanganan buku sekaligus menyapa masyarakat

Memoir Michelle Obama Jadi Best Seller di Beberapa Negarainstagram/michelleobama

Pencapaian ini membuat buku Becoming menjadi buku nomor 1 tahun ini. Posisi kedua diraih oleh penjualan Magnolia Table, buku memasak yang dibuat oleh bintang TV, Joanna Gaines. Sementara Fire and Furry karya Michael Wolff berada di posisi ketiga. 

Bukan hanya penjualan secara fisik, Becoming juga memecahkan rekor penjualan ebook dan buku audio. Saat ini, buku Becoming telah masuk pada cetakan keenam. Jika seluruh cetakan keenam habis, itu artinya 3,4 juta copy buku ini telah terjual. 

Michelle Obama saat ini sedang menjalani tur bukunya ke beberapa negara. Dia juga mengunjungi negara di luar AS tempat bukunya menjadi best seller. Senin (3/12), Michelle akan berbicara di London mengenai bukunya ini.

Baca Juga: Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu Baca

3. Buku ini menceritakan tentang perjalanan hidup Michele Obama

Memoir Michelle Obama Jadi Best Seller di Beberapa Negarainstagram/michelleobama

Buku ini menggambarkan kehidupan pribadi Michelle Obama sebelum hingga sepanjang dirinya menghabiskan waktu di Gedung Putih sebagai Ibu Negara pertama yang merupakan keturunan Amerika Afrika. Di dalam buku itu, ia juga menceritakan tentang gesekan-gesekan politik yang dialami dan mengkritik Presiden AS, Donald Trump. Dalam buku itu, Michelle menyebutkan jika Presiden AS Donald Trump membuat keluarganya dalam kondisi berbahaya pada masa pemilihan presiden 2016 silam.

4. Tidak lupa, di buku ini Michelle menceritakan pasang surut hubungannya dengan Barack Obama

Memoir Michelle Obama Jadi Best Seller di Beberapa Negarainstagram/barackobama

Tidak melulu soal kehidupan di gedung putih, Michelle Obama juga menceritakan tentang kehidupan cintanya. Ia menyebutkan beberapa kendala dan kesulitan untuk mengarungi bahtera rumah tangga dengan Barack Obama. Termasuk menceritakan tentang keguguran yang dialaminya dan penggunaan in vitro ferilisation (IVF) untuk melahirkan kedua anaknya, Malia dan Sasha. 

Baca Juga: Perbedaan Dekorasi Natal ala Melania Trump, Michelle Obama & Laura Bush

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya