Epic! Jelang Melahirkan, Menteri New Zealand Bersepeda ke RS

Lainnya naik mobil atau ambulans, lah ini...

Auckland, IDN Times - Perut mulas dan sakit saat hendak melahirkan? Itu pasti dirasakan seluruh ibu hamil. Tapi Menteri Urusan Perempuan Selandia Baru, Julie Anne Genter bisa mengatasinya. Tanpa menggunakan mobil atau ambulans, Julie malah menggowes sepeda menuju Rumah Sakit Kota Auckland untuk melahirkan. Gokil!

1. Julie memang penjabat yang gencar mengampanyekan bersepeda

Epic! Jelang Melahirkan, Menteri New Zealand Bersepeda ke RSinstagram/julieannegenter

Diwartakan BBC dan ABC News, Julie memosting aksinya ini di akun instagramnya, Minggu (19/8/2018). Dalam captionnya, ia menulis jika tidak ada cukup ruang di dalam mobilnya. Selain itu, ia mengatakan bersepeda bisa membantunya membangun moodnya dan menjadi induksi alami.

2. Ini penampilan Julie saat kandungannya berusia 42 minggu dan hendak ke rumah sakit untuk melahirkan

Epic! Jelang Melahirkan, Menteri New Zealand Bersepeda ke RSinstagram/julieannegenter

Julie bersepeda ditemani sang suami. Ia menggowes sendiri sepedanya. Meski begitu, ia tidak merasa kesulitan untuk tiba di Rumah Sakit Kota Auckland. Ia mengatakan sebagian besar jalan yang ditempuhnya adalah turunan.

Netizen merespons positif postingannya itu. Ada yang mengucapkan selamat, ada yang menyebutnya sebagai teladan dan juga legenda.

3. Lihat tuh, walau mau lahiran, Julie tetap senyum saat bersepeda

Epic! Jelang Melahirkan, Menteri New Zealand Bersepeda ke RSinstagram/julieannegenter

Usia kehamilan menginjak 42 minggu, Julie terlihat bahagia saat menggowes sepedanya menuju rumah sakit. Jika dilihat dari postingannya di akun instagramnya, Julie memang menjadi salah satu menteri yang gencar mengampanyekan bersepeda.

Tidak sedikit postingannya dengan sepeda. Ia bahkan bersepeda saat pertama kali mengumumkan kehamilannya.

4. Sang suami memberikan dukungan pada Julie untuk bersepeda menuju rumah sakit

Epic! Jelang Melahirkan, Menteri New Zealand Bersepeda ke RSinstagra,m/juleannegenter

Kehamilan Julie kali ini adalah kehamilan ketiga. Ia sempat mengalami dua kali keguguran. Sehingga anaknya nanti menjadi anak pertamanya. Dia kemungkinan akan mengambil cuti hamil selama tiga bulan dan kembali ke bekerja pada awal November.

Sebelumnya, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern juga melahirkan bayi perempuan. Ia menjadi pemimpin perempuan pertama yang mengambil cuti melahirkan.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya