Kehabisan Uang dan Tidur di Bandara, Turis Taiwan Akhirnya Dipulangkan

Ada yang pernah mengalami seperti ini gak?

Perth, IDN Times - Seorang turis asal Taiwan akhirnya pulang ke negara asalnya setelah tinggal lebih dari satu pekan di Bandara Perth. Turis bernama Lee Chi Lin ini sebelumnya terpaksa tinggal di Bandara Perth karena kehabisan uang dan tidak berhasil mendapatkan pekerjaan di Australia.

1. Lee sebenarnya punya tiket pulang, tapi tiket pulang tertanggal 5 Oktober

Kehabisan Uang dan Tidur di Bandara, Turis Taiwan Akhirnya DipulangkanNicoelnino Dreamstime via trazee travel

Dikutip dari Perth Now, dan Fox News, Lee telah tinggal di Australia dengan visa kerja sejak Juli. Ia sebenarnya memiliki tiket untuk pulang kembali ke Taiwan. Namun sayangnya tiket pulang itu tertanggal 5 Oktober.

Lee tidak bisa mengubah tanggal tiketnya menjadi lebih awal karena kehabisan uang. Jadi ia berencana untuk tinggal di bandara hingga tanggal pemberangkatan. 

2. Lee akhirnya dibantu petugas bandara untuk mendapatkan tiket pulang lebih cepat

Kehabisan Uang dan Tidur di Bandara, Turis Taiwan Akhirnya Dipulangkanperthnow.com.au

Nah, keberadaan Lee diketahui Kepolisian Australia. Petugas melihat Lee sedang tidur di bandara pada Jumat (31/8/2018) lalu. Akhirnya petugas kepolisian menghubungi manajer layanan penumpang untuk mengambil tindakan dan membantunya. Akhirnya, pihak bandara menghubungi maskapai yang digunakan Lee untuk pulang ke Taiwan dan meminta perubahan tanggal pemberangkatan tanpa biaya.

Dalam 24 jam, pihak maskapai menyetujui perubahan tanggal pemberangkatan tanpa biaya. Lee akhirnya bisa pulang kembali ke Taiwan.

3. Selama sepekan tinggal di bandara, Lee tidak mandi dan makan seadanya

Kehabisan Uang dan Tidur di Bandara, Turis Taiwan Akhirnya Dipulangkanthestar.co.my

Selama hidup di bandara, Lee tidak mandi dan tidur di tempat seadanya. Ia hanya hidup dari sepotong roti, mi dan tuna.

Bisa kembali ke negara asalnya, Lee merasa sangat senang. Ia pun mengucapkan terimakasih pada otoritas Australia yang telah membantunya. Termasuk juga pada masyarakat Australia yang telah membantunya selama hidup di bandara.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya