Penambang Australia Temukan Batuan Emas Seberat 95 Kg

Wah bisa kaya mendadak nih!

Kambalda, IDN Times – Sebuah perusahaan pertambangan Kanada telah menemukan batu kuarsa yang seberat 95 kilogram yang mengandung emas. Bukan hanya satu, namun para penambang menemukan beberapa batuan emas dengan bobot yang bervariasi. Jika ditotal para penambang menemukan 9.250 ons emas bemutu tinggi.

1.Penemuan ini salah satu penemuan terbesar dalam sejarah

Penambang Australia Temukan Batuan Emas Seberat 95 Kgabc.net.au

Dikutip BBC, Business Insider, dan News.com.au, RNC Mineral selaku perusahaan tambang menyebutkan lapisan batu-batu emas yang ditemukan di area tambang Beta Hunt diyakini sebagai yang terbesar dalam sejarah. Batuan emas ditemukan setelah penambang melakukan penggalian selama lebih dari satu minggu.

2. Bukan hanya satu batu, penambang menemukan beberapa batuan emas dengan berat bervariasi

Penambang Australia Temukan Batuan Emas Seberat 95 Kgabc.net.au

Ada beberapa batuan emas yang ditemukan para penambang. Batu terbesar berbobot 95 kilogram dengan kandungan emas sebanyak 2.440 ons. Jika diuangkan, kandungan emas dalam batuan itu senilai Rp45 miliar. Batu emas ini baru bisa diangkut dengan bantuan tiga penambang.

Yang kedua, batuan seberat 63 kilogram. Diperkirakan ada 1.620 ons emas yang terkandung dalam batuan itu. Jika diuangkan, emas itu memiliki nilai Rp28 miliar.

3. Ada juga batuan emas yang memiliki bobot 'ringan'. Hanya 13 hingga 18 kilogram

Penambang Australia Temukan Batuan Emas Seberat 95 Kgabc.net.au

RNC Mineral seolah panen. Bukan hanya batuan berukuran besar, namun batuan emas dengan bobot yang tidak begitu berat antara 13 hingga 18 kilogram juga ditemukan. Termasuk juga kerikil-kerikil yang mengandung emas. Batu-batu ini ditemukan 500 meter di bawah permukaan tanah.

4. Jangan salah, emas yang ditemukan ini emas kualitas tinggi

Penambang Australia Temukan Batuan Emas Seberat 95 Kgabc.net.au

Penemuan ini tentu saja membuat penambang kebingungan. Senang, sekaligus kaget. Salah seorang penambang, Henry Dole mengatakan penemuan ini menjadi yang terbesar yang pernah dialaminya. Bukan hanya bobot batuan yang berat, namun emas yang dikandung dalam batuan itu juga merupakan emas kualitas tinggi.

Tidak lama setelah penemuan batuan emas ini terungkap, pihak perusahaan semakin meningkatkan pengamanan. Untuk diketahui RNC merupakan perusahaan sumber daya mineral multi-aset yang berfokusi pada nikel, kobalt dan produksi emas serta properti eksplorasi.

Kalau kamu yang dapat batuan emas seberat 95 kilogram, bakal diapain?

Baca Juga: Dianggap Mata-mata, Sutradara Film Australia Dipenjara di Kamboja

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya