Akhirnya Dirilis, ini Penyebab Kematian Vokalis The Cranberries

Mimin suka lagu-lagunya. Apalagi Zombie :(

Dunia musik Internasional sempat dibuat heboh dengan kematian vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordian di dalam kamar mandi sebuah hotel di London pada 15 Januari silam. Setelah delapan bulan berlalu, pemeriksaan yang dilakukan petugas kepolisian membuahkan hasil. Penyebab kematian pelantun lagu Zombie itu pun terungkap. 

1. Hasil pemeriksaan menyebutkan Dolores tewas tenggelam di bathtub kamar mandi setelah minum-minuman keras secara berlebihan

Akhirnya Dirilis, ini Penyebab Kematian Vokalis The Cranberriesconsequenceofsound.net

Diwartakan BBC, dan Rolling Stone, dalam penyataan Pengadilan Westminster Coroner mengenai pemeriksaan atas kematian Dolores pada Kamis (6/9/2018), diketahui jika tidak ada luka atau aksi menyakiti diri sendiri. Pengadilan menyebutkan kematian Dolores sebagai sebuah insiden.

2. Petugas menemukan botol-botol alkohol di kamar hotel

Akhirnya Dirilis, ini Penyebab Kematian Vokalis The Cranberriesnews.com.au

Dugaan Dolores meninggal setelah minum-minuman keras menguat karena petugas menemukan botol-botol alkohol yang sudah kosong di kamar hotelnya. Bukan hanya satu tapi lebih dari enam botol. Selain alkohol, petugas menemukan obat-obatan.

Namun sesuai dari hasil pemeriksaan racun dalam darah, Dolores tidak terbukti mengonsumsi obat-obatan terlarang. Petugas medis hanya menemukan kandungan obat terapeutik dalam darahnya.

3. Kadar alkohol dalam darah Dolores 4 kali lipat batas umum

Akhirnya Dirilis, ini Penyebab Kematian Vokalis The Cranberriesnbcsandiego.com

Dari pemeriksaan darah diketahui pula jika kadar alkohol dalam darah Dolores lebih dari empat kali batas yang ada. Dari pemeriksaan itu, semakin kuat kemungkinan jika di hari kematiannya Dolores mabuk berat, kemudian akhirnya tenggelam di bathtubnya sendiri.

Dalam pernyataannya, para anggota the Cranberries mengatakan meski sudah tiada, Dolores akan tetap hidup abadi di musiknya. The Cranberries berencana merilis edisi ulang tahun ke 25 dari album debut mereka, Everybody Else is Doing It, So Why Can't We? pada 19 Oktober.

Band ini sudah merencanakan hal ini pada tahun lalu namun sempat tertunda karena kematian Dolores. Pada Maret, mereka mengaku akan terus merampungkan project ini dan membuat album baru.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya