Presiden Turkmenistan Gokil, Jago Ngedrift dan Off Road

Gak tanggung-tanggung, dia berhasil kalahkan pebalap profesional

Turkmenistan, IDN Times - Presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdimuhamedov memang jago olahraga. Diwartakan BBC pada Selasa (15/5/2018), Presiden Gurbanguly berhasil meraih pole position di kualifikasi kompetisi mobil rally.

Tidak hanya sampai di situ, Gurbanguly juga menjajal mobil off road dan menaklukkan medan yang berpasir dan bergelombang.

1. Awalnya sang presiden gak ada niat untuk ikut babak kualifikasi. Namun setelah diizinkan ikut, ia berhasil meraih pole postion. Wow!

Presiden Turkmenistan Gokil, Jago Ngedrift dan Off Roadturkmenistangovernment

Dari situs berita yang dikelola Pemerintah Turkmenistan, Turkmenistanyn Dowlet Habalar, Presiden Gurbanguly mengikuti kualifikasi kompetisi rally internasional secara tidak sengaja. Itu terjadi setelah mobil sport BMW yang dibawanya ternyata memenuhi persyaratan untuk ikut balapan.

Awalnya, ia datang ke lokasi Rally Internasional Hamul-Azar di gurun Karakum untuk briefing dengan menteri dalam negeri mengenai persiapan kompetisi internasional. Namun ia akhirnya meminta izin dan mengambil bagian pada kompetisi itu.

Tentu saja Presiden Gurbanguly diizinkan untuk menjajal trek di gurun itu. Pihak penyelenggara mengatakan keikutsertaan presiden itu adalah sebuah kehormatan besar.

2. Kalau yang ini lagi ngejajal trek off road. Lompat!

Presiden Turkmenistan Gokil, Jago Ngedrift dan Off Roadturkmenistangovernment

Dijelaskan saat berada di belakang kemudi, Gurbanguly terlihat profesional dan bisa mudah mengatasi serta melewati semua rute yang ada. Bahkan ia mencoba drifting. Putranya, Sedar ikut di dalam mobil bersama Gurbanguli dan bertindak sebagai navigator.

Presiden berhasil menyelesaikan babak kualifikasi selama 12 detik, lebih cepat dari seorang pengemudi profesional. Setelah itu ia menjajal trek offroad. Dan lagi-lagi penampilan Presiden Gurbanguly awesome!

3. Beriringan gini, siapa yang nyangka kalau di balik kemudi itu seorang presiden

Presiden Turkmenistan Gokil, Jago Ngedrift dan Off Roadturkmenistangovernment

Presiden selanjutnya mendapatkan sertifikat Master of Sports untuk kemampuan mengemudinya. Dia juga diundang untuk ambil bagian di kompetisi rally internasional tahun ini. Sebagai bentuk terimakasih, Gurbanguly menyumbangkan helm balapnya ke museum lokal.

4. Keren gak?

Presiden Turkmenistan Gokil, Jago Ngedrift dan Off Roadturkmenistangovernment

Untuk diketahui, Presiden Gurbanguly ini memang sangat suka olahraga. Dia termasuk cukup piawai dan kerap memenangkan beberapa kompetisi olahraga dan budaya.

Jadi wajar saja jika mengemudi mobil rally dan menaklukkan trek off road bukan hal sulit baginya. Ia juga pencinta seni dan memiliki kemampuan sebagai disc jockey.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya