Putri Mahkota Norwegia Menderita Penyakit Paru-paru Kronis

Semoga bisa lekas sehat...

Kabar mengejutkan datag dari Kerajaan Norwegia. Sang Putri Mahkota, Mette-Marit didiagnosa menderita penyakit paru-paru kronis yang langka. Dilansir BBC dan akun instagram @norwegianroyalfamily, Putri Mette-Marit menderita fibrosis paru yang menyebabkan ia kesulitan untuk bernafas.

1. Kondisi medis ini membuat Putri Mette-Marit memilih untuk mengurangi tugas kenegaraannya

Putri Mahkota Norwegia Menderita Penyakit Paru-paru Kronisinstagram/norwegianroyalfamily

Karena kondisi yang dideritanya ini, ratu masa depan Norwegia ini mengatakan akan membatasi tugas kerajaannya selama beberapa waktu ke depan.

Meski penyakitnya cukup kronis, dalam pernyataannya Putri Mette-Marit bersyukur karena penyakitnya segera terdeteksi. Ia menyebut akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa bekerja dan berpartisipasi dalam program resmi kerajaan.

2. Kini Putri Mette-Marit mendapat perawatan di Rumah Sakit Universitas Oslo

Putri Mahkota Norwegia Menderita Penyakit Paru-paru Kronisinstagram/norwegianroyalfamily

Dokter Kerajaan, Profesor Kristian Bjøro menyebutkan Putri Mette-Marit telah mengalami perubahan paru-paru secara bertahan selama beberapa tahun terakhir. Ia mengatakan, kecil kemungkinan jika penyakitnya disebabkan oleh gaya hidup. 

Untuk saat ini, Profesor Bjøro menyebut jika sang putri masih harus menjalani observasi lebih lanjut dan juga beberapa pengobatan.

3. Sebelumnya, Putri Mette-Marit sempat mengalami vertigo yang cukup hebat

Putri Mahkota Norwegia Menderita Penyakit Paru-paru Kronisinstagram/norwegianfamily

Pada Januari lalu, istri dari Putra Mahkota Haakon ini sempat menderita vertigo. Untuk saat ini, hasil observasi sementara menunjukkan jika prognosis kesehatan sang putri ke arah positif. Itu artinya, ada kemungkinan jika Mahkota Norwegia bisa melewati masalah kesehatan ini.

Baca Juga: Tinggalkan Bahan Bakar Fosil, Norwegia Akan Gunakan Pesawat Listrik

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya