Tak Penuhi Target, Perusahaan Ini Sanksi Karyawan Makan Kecoak

Sadisnya...

Guizhou, IDN Times - Tidak memenuhi target karyawan menjadi hal yang ditakuti oleh karyawan di salah satu perusahaan di Zunyi, Provinsi Guizhou, Tiongkok. Betapa tidak, gagal mencapai target penjualan, artinya sang karyawan harus siap-siap kena sanksi. 

Tidak tanggung-tanggung, sanksi yang diberikan oleh sang manajer sangat sadis yakni memakan kecoak!

1. Masalah ini viral di media sosial Tiongkok

Tak Penuhi Target, Perusahaan Ini Sanksi Karyawan Makan Kecoakterminix.com

Dilansir BBC dan South China Morning Post, tiga manajer dari perusahaan pengembangan rumah akhirnya dipenjara setelah memaksa karyawannya memakan kecoak, mencambuknya dengan sabuk karena sang karyawan tidak berhasil memenuhi target penjualan. 

Media lokal memberitakan pada Senin (5/11) petugas kepolisan bertindak setelah video hukuman itu menyebar di sosial media Weibo pekan lalu dan dilihat hampir 540 ribu kali.

Baca Juga: Pemerintah Tiongkok Berjanji Membantu Atasi Krisis Ekonomi di Pakistan

2. Selain memakan kecoak dan dicambuk, karyawan itu diminta meminum cairan kuning yang diyakini adalah air seni

Tak Penuhi Target, Perusahaan Ini Sanksi Karyawan Makan Kecoakbbc.com

Hukuman yang diterima karyawan yang gagal memenuhi target cukup bertubi-tubi. Mereka juga diminta untuk meminum cairan berwarna kuning yang diyakini adalah air seni.

3. Selain video, beredar pula screen shot percakapan manajer dengan karyawannya yang mengancam akan memberikan sanksi lainnya jika gagal memenuhi target penjualan

Tak Penuhi Target, Perusahaan Ini Sanksi Karyawan Makan Kecoaknozzlenolen.com

Selain video, beredar pula tangkapan layar yang menunjukkan pesan teks sang manajer pada karyawannya. Sang manajer mengancam jika karyawannya tidak memenuhi target hingga akhir bulan, pemimpin tim harus memakan tiga kecoak untuk masing-masing kegagalan penjualan. 

Sanksi lain yang akan diberikan bagi karyawan adalah meminum cuka atau air toilet, menjual kondom dan pembalut di jalan hingga dibotak. Karena aksinya ini, dua manajer perusahaan itu dipenjara selama 10 hari. Sementara manajer lainnya akan menghabiskan waktu lima hari di penjara.

Jadi apa nih pendapat kamu?

Baca Juga: Sakit Kuping, Ternyata 26 Kecoa Bersarang di Telinga Pria Ini

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya