Comscore Tracker

Terjebak di Kotak Donasi, Seorang Wanita Kanada Ditemukan Tewas

Separuh badannya masuk ke dalam kotak

Toronto, IDN TImes - Di luar negeri, kotak-kotak donasi menjadi barang yang tidak asing ditemukan di pinggir jalan. Kotak donasi biasanya berukuran lebih besar dari manusia. Kotak donasi ini memang mempermudah orang untuk berbuat kebaikan.

Namun karena ukurannya yang besar, kotak ini bisa membuat orang yang berdonasi terjebak dan menyebabkan kematian. Belum lama ini, seorang wanita Kanada ditemukan tewas karena terjebak di dalam boks donasi itu.

1. Sebagian badan wanita itu terjebak di dalam lubang kotak donasi

Terjebak di Kotak Donasi, Seorang Wanita Kanada Ditemukan Tewasca.news.yahoo.com

Dikutip BBC, Global News dan The Star, wanita asal Toronto itu ditemukan tewas pada Selasa (8/1/2018). Kemungkinan ia meninggal setelah mencoba melihat ke dalam kotak donasi tersebut. Lubang kotak donasi memang cukup besar dan mampu memuat badan manusia untuk masuk. Namun sistem keamanan yang ada di dalam kotak donasi itu sering kali membuat tubuh terjebak tidak bisa ditarik ke luar.

Baca Juga: Putri Pemilik Perusahaan Raksasa Huawei Ditangkap di Kanada

2. Kotak donasi ini memiliki sistem pengamanan berupa gerigi untuk mencegah pencurian

Terjebak di Kotak Donasi, Seorang Wanita Kanada Ditemukan Tewastheprovince.com

Tidak sedikit kotak donasi memiliki mekanisme pengamanan untuk mencegah binatang masuk atau para pencuri. Nah, yang menjadi masalah, selama ini tidak sedikit orang yang penasaran dengan isi boks tersebut sehingga mencoba masuk lewat lubang donasi. Akibatnya mereka terjebak.

3. Belum lama ini, The Canadian Press menyebutkan ada 7 warga Kanada yang tewas terjebak di dalam kotak donasi itu sejak tahun 2015

Terjebak di Kotak Donasi, Seorang Wanita Kanada Ditemukan Tewasraul pacheo via bbc

Bukan hanya kali ini saja, kotak donasi yang ada sudah beberapa kali memakan korban. Dalam laporannya pekan lalu, The Canadian Press menyebutkan jika tujuh orang tercatat tewas dalam kotak donasi itu sejak tahun 2015. Desember lalu, pria berusia 34 tahun di Vancouver Barat juga tewas karena penyebab serupa.

Petugas kepolisian setempat pun akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah penggunaan kotak donasi itu aman untuk masyarakat, atau harus ditiadakan.
Marakya insiden kematian di dalam boks sumbangan ini membuat beberapa organisasi nirlaba menyerukan cara baru untuk memberikan sumbangan. Sejumlah pihak meminta boks itu didesain ulang agar lebih aman dan tidak mematikan.

Baca Juga: Karena Bermain "Escape Room", 5 Remaja Polandia Dikabarkan Tewas

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya