Comscore Tracker

Tertimbun Longsor Salju, Bocah Ini Ditemukan Selamat

Memang kuasa Tuhan gak ada yang tahu

Pegunungan Alpen, IDN Times - Seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun berhasil selamat setelah tertimbun longsor salju di Pegunungan Alpen, Perancis pada Rabu (26/12/2018). Ia tertimbun longsor salju lebih dari 40 menit sebelum akhirnya berhasil ditemukan oleh petugas penyelamat.

1. Sebelum insiden terjadi, bocah itu bermain ski dengan kelompoknya

Tertimbun Longsor Salju, Bocah Ini Ditemukan Selamatunsplash.com/willemdemeyer

Diwartakan BBC dan Standar.co.uk, sesaat sebelum longsor terjadi, bocah tersebut bermain ski dengan 7 orang anggota keluarganya. Ia bermain ski di Resort La Plagne, Pegunungan Alpen, Perancis.

2. Sayangnya, saat bermain ski, longsor salju menyapu lintasan yang ada.

Tertimbun Longsor Salju, Bocah Ini Ditemukan Selamatpakistantoday.com.pk

Anggota keluarga bocah itu berhasil selamat dari longsor itu. Namun sayangnya, si bocah ini tersapu dan tergulung longsor. Tidak lama dari insiden itu, petugas penyelamat terbang menggunakan helikopter dan melihat lokasi longsoran salju yang tingginya mencapai 2.400 meter dan melakukan operasi penyelamatan.

Baca Juga: Badai Salju Landa Amerika Serikat, 3 Warga Dilaporkan Tewas

3. Setelah lebih dari 40 menit tertimbun salju, bocah itu berhasil ditemukan dalam kondisi hidup!

Tertimbun Longsor Salju, Bocah Ini Ditemukan Selamatunsplash.com/nicolas coolz

Upaya pencarian yang dilakukan tim penyelamat membuahkan hasil. Sekitar empat puluh menit setelah longsor, bocah itu berhasil ditemukan oleh anjing pelacak dalam kondisi selamat. Ia hanya mengalami patah tulang di bagian kaki. Setelah dievakuasi, bocah itu dilarikan ke rumah sakit daerah setempat untuk mendapat perawatan. Tim penyelamat menyebutkan jika bocah tersebut mendapat keajaiban karena normalnya, tubuh manusia hanya bisa bertahan 15 menit jika tertimbun salju.

Baca Juga: Red Alert, Skotlandia Bakal Dihantam Badai Salju Ekstrem

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya