Punya Berat 61,8 Kg Bisa Dapat Tiket Gratis Taman Bermain di Tiongkok

Khusus perempuan. Duh...

Shaanxi, IDN Times - Taman bermain Tang Paradise di Xi'an, Provinsi Shaanxi memberikan tiket gratis pada 618 perempuan yang kelebihan berat badan setiap harinya. Perempuan yang ingin mendapatkan tiket gratis ini harus memiliki berat lebih dari 61,8 kilogram.

Bobot 61,8 kg dipilih karena mendekati dengan bobot Yang Guifei, lambang keindahan dan kecantikan yang terkenal di era Dinasti Tang.

1. Sebelum masuk taman hiburan, pengunjung perempuan ditimbang dulu

Punya Berat 61,8 Kg Bisa Dapat Tiket Gratis Taman Bermain di Tiongkoknews.cgtn.com

Dikutip dari BBC, dan CGTN, tiket ini diberikan pihak pengelola taman bermain pada 15-19 Juni lalu. Tang Paradise adalah taman hiburan besar yang dibangun dengan gaya arsitektur tradisional Tang.

Untuk bisa memperoleh tiket, pengunjung wanita harus duduk di sebuah timbangan yang sudah disediakan. Mereka harus lebih berat daripada penyeimbang untuk mendapatkan tiket gratis, dan berhak diikutsertakan dalam sebuah kompetisi untuk memperebutkan gelar The Beauty of Dinasti Tang.

2. Aduh, adik malu ditimbang di depan umum...

Punya Berat 61,8 Kg Bisa Dapat Tiket Gratis Taman Bermain di Tiongkoknews.cgtn.com

Di zaman dinasti Tang, kelebihan berat badan adalah standar kecantikan.

Banyak perempuan mengantre untuk menimbang diri. Mereka kaget karena kelebihan berat badan yang dialaminya justru membawa keberuntungan.

3. Di pertengahan abad 8, perempuan gemuk memang dianggap lebih cantik ketimbang perempuan kurus di Tiongkok

Punya Berat 61,8 Kg Bisa Dapat Tiket Gratis Taman Bermain di Tiongkokbbc.com

Bukan hanya kali ini, pengusaha Tiongkok melakukan promosi berdasarkan berat badan. Pada Desember 2014, sebuah restoran di Barat Daya Tiongkok menawarkan diskon untuk pria yang kelebihan berat badan dan perempuan yang kurus.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya