Capai 40 Deracat Celcius, Kanada Bersiap Hadapi Suhu Ekstrem

Suhu diprediksi normal kembali pada Kamis

Jakarta, IDN Times - Kanada sedang bersiap untuk menghadapi kenaikan suhu yang cukup ekstrem di beberapa wilayahnya. Badan Lingkungan dan Iklim Kanada pada Senin (20/6/2022) mengeluarkan peringatan kenaikan suhu di beberapa wilayah, terutama Provinsi Ontario dan Manitob.

Badan Lingkungan Kanada memprediksi, suhu di beberapa daerah dapat mencapai 32 hingga 40 derajat celsius selama dua hari, pada Selasa dan Rabu, dilansir dari Anadolu Agency

1. Penurunan kualitas udara

Kenaikan suhu ini diprediksi akan mengakibatkan penurunan kualitas udara. Pemerintah Kanada menyarankan warganya untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Terutama bagi golongan rentan, seperti anak kecil, lansia, wanita hamil, orang dengan riwayat penyakit kronis dan warga yang sering beraktivitas di luar ruangan.

"Risikonya lebih besar untuk anak kecil, perempuan hamil, orang dewasa yang lebih tua, orang dengan penyakit kronis, dan orang yang bekerja atau berolahraga di luar ruangan," kata Badan Lingkungan dan Iklim Kanada.

Baca Juga: Kaki Jemaah Haji Melepuh, Suhu di Arab Saudi 50 Derajat Celcius 

2. Pemerintah sarankan warganya minum air yang cukup

Pemerintah Kanada juga menyarankan warganya untuk minum air yang cukup. Hal ini diperlukan untuk mencegah dehidrasi di tengah kenaikan suhu ekstrem, terutama bagi mereka yang kerap melakukan kegiatan di luar ruangan.

Badan Lingkungan Kanada juga mengingatkan warganya untuk tidak meninggalkan hewan peliharaan atau anak kecil di dalam kendaraan, sekalipun dengan jendela yang terbuka, dilansir dari CP24.

3. Suhu diprediksi mulai membaik pada hari Kamis

Pemerintah Kanada memprediksi, suhu akan mulai membaik pada Kamis (23/6/2022). Warga diimbau untuk waspada terhadap beberapa penyakit yang dapat timbul akibat serangan panas ini.

Kenaikan suhu panas ini berpotensi mengakibatkan kram, pingsan, dan bengkak. Penyakit ini menimbulkan efek yang lebih buruk pada mereka yang memiliki kondisi kesehatan tertentu. 

Baca Juga: Kebakaran Hutan di Argentina Hanguskan 600 Ribu Hektare

Leo Manik Photo Verified Writer Leo Manik

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya