5 Busana Melania Trump yang Penuh Pesan Tersembunyi

Kerap pancing kontroversi

Jakarta, IDN Times - Sebagai salah satu dari the first lady, Melania Trump tentu menjadi sorotan. Sedetil sampai gaya busana yang dikenakan. Untuk urusan yang satu itu, tampaknya Melania tidak bosan-bosannya membuat orang geleng-geleng kepala.

Busana Trump kerap memancing kontroversi. Salah satunya saat ia mengunjungi perbatasan AS dan Meksiko. Berikut ini beberapa busana Melania yang menimbulkan kontroversi.

1. Jaket warna hijau zaitun Melania baru-baru ini bikin heboh karena tulisan di bagian punggungnya  

5 Busana Melania Trump yang Penuh Pesan Tersembunyi  Twitter.com/@Acosta

Melania hendak pergi mengunjungi anak-anak imigran di Texas, namun jaket yang dikenakannya membuat dahi banyak orang mengernyit. Di bagian punggung jaket tersebut tersemat kalimat: 'I really don't care, do U?'. Apakah ada pesan tersembunyi yang ingin disampaikan Melania?

"Itu hanya jaket biasa," ujar juru bicara Melania, Stephanie Grisham seperti dilansir AFP (22/6). Ia menegaskan bahwa tidak ada pesan tersembunyi apa pun.

2. Setelan blazer dan celana warna putih gading membuat Melania tampil elegan  

5 Busana Melania Trump yang Penuh Pesan Tersembunyi  Official White House Photo

Tapi, ternyata pakaian yang dipilihnya mirip dengan yang dikenakan oleh Hillary Clinton saat menerima nominasi sebagai calon presiden oleh Partai Demokrat.

Pakaian Melania saat menghadiri pidato kenegaraan tahunan Amerika Serikat tersebut sempat menjadi perbincangan di jagat Twitter, karena diyakini Melania berusaha menyatakan sesuatu dengan berpakaian seperti Hillary, seperti dilansir Marie Claire.

3. Stiletto hitam karya Manolo Blahnik ini dipakai Melania saat mengunjungi korban Badai Harvey di Houston  

5 Busana Melania Trump yang Penuh Pesan Tersembunyi  Instagram.com/@flotus

Seperti yang dilansir Cosmopolitan, sang perancang sepatu memberkan pernyataannya kepada Harper's Bazaar UK. "Saya tidak berpikir jika dia tidak peka. Saya pikir dia terlalu sibuk bekerja - mungkin dia memakai sepatu yang dia pakai di New York. Ya, saya rasa mungkin dia bisa memakai sepatu boots Hunter, tetapi dia memilih untuk berpakaian sesuai gayanya," ujar Blahnik.

Kira-kira Melania nyaman gak ya, pakai sepatu hak tinggi ke lokasi banjir?

4. Topi lebar warna putih yang senada dengan pakaian Melania ikut viral, dibilang mirip dengan topi 'Beyonce'  

5 Busana Melania Trump yang Penuh Pesan Tersembunyi  Twitter.com/@flotus

Warna putih sepertinya jadi warna favorit Melania dalam berbagai kesempatan. Tapi putih juga dikenal sebagai warna simbolik hak pilih perempuan di Amerika Serikat.

5. Masih ingat debat kedua capres AS? Blouse warna fuchsia yang dipilih Melania tampak stand out  

5 Busana Melania Trump yang Penuh Pesan Tersembunyi  Twitter.com/@flotus

Namun, Alih-alih fokus pada debat antara Donald Trump dan Hillary Clinton, warganet justru mendebatkan blouse berbahan sutera keluaran Gucci yang dipakai Melania malam itu. 

Dilansir dari Vanity Fair, ternyata model blouse itu bernama pussy-bow. Beberapa orang mengaitkan pakaian Melania dengan pernyataan kontroversial Donald Trump pada akhir 2016 lalu. "When you’re a star, they let you do it. You can do anything. Grab them by the pussy." Pernyataan Trump tersebut dianggap melecehkan perempuan.

Baca juga: 10 Meme Pertemuan Donald Trump & Kim Jong-Un Ini Bikin Gagal Tegang

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya