Dikritik Pedas Michelle Obama, Ini Jawaban Donald Trump

Trump balas kritik kinerja ObamaBeiden

Jakarta, IDN Times - Dapat teguran dari mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama, presiden Amerika Serikat, Donald Trump memberikan balasan. Dia bahkan mengungkit beberapa kesalahan yang terjadi di era Obama.

"Seseorang tolong jelaskan kepada Michelle Obama bahwa Donald J Trump tidak akan ada di sini, di Gedung Putih yang indah, jika bukan karena pekerjaan yang sudah dilakukan suamimu, Barack Obama," kata Doland Trump pada akun Twitternya (@realdonaldtrump), Selasa (18/8/2020).

1. Trump paparkan keberhasilannya selama menjadi presiden

Dikritik Pedas Michelle Obama, Ini Jawaban Donald TrumpTweet Donald Trump (Twitter.com/realDonaldTrump)

Dalam cuitannya, Trump memaparkan sejumlah poin yang dianggapnya menjadi keberhasilannya selama menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, terutama di bidang ekonomi.

"Administrasi saya dan saya membangun ekonomi terbesar dalam sejarah, dari negara mana pun," tulis Trump dalam cuitannya.

Dia juga mengklaim telah menyelamatkan jutaan nyawa dan sedang membangun ekonomi yang lebih besar dari sebelumnya. "Pekerjaan mengalir, NASDAQ berada di rekor tertinggi, sisanya akan menyusul. Duduk dan lihat!" tulis Trump lagi.

Baca Juga: Michelle Obama: Trump Tidak Dapat Kita Andalkan

2. Trump ungkapkan kritik balik terhadap Obama

Dikritik Pedas Michelle Obama, Ini Jawaban Donald TrumpMichelle Obama (Website/CNN.com)

Seolah tidak terima dengan kritik pedas dari Michelle Obama, Trump balik mengkritik kinerja mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama ketika didampingi Joe Biden sebagai wakil presiden. Dia mengungkit respons atas kinerja Obama-Biden terkait dengan pandemik Flu Babi H1N1 yang dianggap lemah. Trump bahkan menyebut respons itu menyedihkan.

"Administrasi Obama-Biden merupakan yang paling korup sepanjang sejarah, termasuk fakta bahwa mereka memata-matai kampanye saya, skandal politk terbesar di negara kita," kata Trump lagi dalam cuitannya.

3. Michelle Obama beri kritikan pedas terhadap Trump

Dikritik Pedas Michelle Obama, Ini Jawaban Donald TrumpEks Wapres Joe Biden memilih Senator Kamala Haris (www.twitter.com/JoeBiden)

Dalam pidatonya untuk Democratic National Convention (DNC) melalui sebuah video, Michelle Obama memberi kritik pedas terhadap Donald Trump. Dia mengatakan Trump tidak dapat diandalkan oleh Amerika Serikat.

"Dengan jujur dan lantang saya mengatakan Donald Trump adalah sosok yang salah untuk menjadi presiden Amerika Serikat," kata Michelle dalam videonya yang dipublikasikan oleh CNN, Selasa (18/8/2020). Dia mengatakan Trump tidak mampu membuktikan dia sanggup melakukan tugas seorang Presiden Amerika Serikat dengan baik.

Baca Juga: Obama Sindir Trump sebagai Orang Dewasa yang Masih seperti Anak-anak

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya