Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Meninggal di Usia 99 Tahun

Pangeran Philip wafat di Istana Windsor, Inggris

Jakarta, IDN Times - Kabar duka menyelimuti kerajaan Britania Raya. Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II tutup usia pada hari ini, Jumat (9/4/2021) waktu Inggris.

"Dengan kesedihan yang mendalam, Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kematian suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh," begitu bunyi pengumuman dari laman resmi Istana Inggris, royal.uk.

1. Tutup usia pada umur 99 tahun

Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Meninggal di Usia 99 TahunPangeran Philip, Duke of Edinburgh (Instagram.com/ theroyalfamily)

Pangeran Philip lahir pada 1921. Pria bergelar Duke of Edinburgh ini wafat pada usia 99 tahun hari ini.

Melansir dari Metro.co.uk, anggota keluarga kerajaan lainnya telah diinformasikan mengenai kabar duka ini.

Seluruh negeri diminta untuk memasang bendera setengah tiang sebagai bentuk bela sungkawa.

Baca Juga: Ratu Elizabeth Sampaikan Pesan untuk Bersatu Atasi Virus Corona

2. Pangeran Philip wafat di Istana Windsor

Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Meninggal di Usia 99 TahunPangeran Philip, Duke of Edinburgh bersama Ratu Elizabeth II (Instagram.com/ theroyalfamily)

Pangeran Philip diinformasikan wafat di Istana Windsor, Inggris. Beberapa waktu terakhir beredar kabar Pangeran Philip sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Pangeran Philip sempat dirawat di Rumah Sakit King Edward VII dan Rumah Sakit St Bartholomew. Pangeran Philip dikabarkan kembali ke Istana Windsor pada 16 Maret lalu dan kembali bertemu dengan Ratu Elizabeth II.

3. Pemakaman akan diatur pihak istana

Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Meninggal di Usia 99 TahunPangeran Philip, Duke of Edinburgh (Instagram.com/theroyalfamily)

Pangeran Philip tutup usia hanya berjarak dua bulan dari ulang tahunnya ke-100 pada Juni mendatang. Pemakaman pangeran Philip akan diatur selama beberapa hari mendatang.

Pangeran Philip telah menemani Ratu Elizabeth II lebih dari 70 tahun masa pernikahan mereka. Pangeran Philip diinformasikan sempat menjalani perawatan sebelum akhirnya menjalani operasi jantung.

Baca Juga: 8 Fakta Pernikahan Ratu Elizabeth yang Tak Banyak Diketahui Publik

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya