Comscore Tracker

Positif COVID-19, Melania Trump Tunda Seluruh Kegiatan

Belum ada kejelasan soal agenda debat capres mendatang

Jakarta, IDN Times - Melania Trump, juga mengkonfirmasi bahwa dirinya dan sang suami Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah positif COVID-19. Hal ini disampaikan lewat akun Twitter @FLOTUS yang dikelola oleh Kantor Ibu Negara Melania Trump pada Jumat (2/10/2020).

Dalam cuitannya, Melania mengaku akan menjalani karantina di rumah. Hal ini disebutnya "seperti yang juga dilakukan oleh banyak masyarakat Amerika Serikat sepanjang tahun ini." Melania bahkan mengatakan kemungkinan harus menunda seluruh janji yang dia bikin.

1. Tunda seluruh janji yang sudah sempat dibuat

Positif COVID-19, Melania Trump Tunda Seluruh KegiatanPresiden Amerika Serikat Donald Trump, Ibu Negara Melania Trump dan keluarga mereka menyaksikan kembang api dari kampanye Trump meledak di belakang Monumen Washington dari South Lawn Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, Kamis (27/8/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Kevin Lamarque)

Menyusul hasil tes yang menunjukkan dirinya dan Donald Trump positif COVID-19, Melania mengaku dirinya dan Trump berada dalam kondisi baik. Dia mengatakan seluruh keterlibatan atau janji yang sudah dibuat akan ditunda sementara waktu.

"Kami merasa baik dan saya telah menunda semua keterlibatan yang akan datang. Harap pastikan anda tetap aman dan kita semua dapat melewati ini bersama," cuit akun @FLOTUS. 

2. Akan ada debat Capres Amerika pada 15 Oktober 2020

Positif COVID-19, Melania Trump Tunda Seluruh Kegiatantwitter

Debat calon Presiden Amerika Serikat putaran kedua akan berlangsung pada 15 Oktober 2020 mendatang. Debat ini diagendakan akan kembali mempertemukan Trump dengan Joe Biden dengan menggunakan format townhall meeting.

Belum ada pernyataan resmi terkait dengan kemungkinan munculnya Trump dalam debat selanjutnya. Belum ada informasi mengenai ada atau tidak kemungkinan debat ditunda, menunggu masa isolasi Donald Trump berakhir.

3. Trump dan Ibu Negara melakukan tes setelah Hope Hicks dinyatakan positif

Positif COVID-19, Melania Trump Tunda Seluruh KegiatanMelania dan Donald Trump di Gedung Putih. twitter.com/FLOTUS

Dalam akun twitternya (@realDonaldTrump), presiden Amerika Serikat itu mengungkapkan dirinya melakukan tes COVID-19 setelah salah satu orang kepercayaannya, Hope Hikcs dinyatakan positif COVID-19.

"Hope Hicks, yang telah bekerja keras bahkan tanpa istirahat sejenak, telah dinyatakan positif COVID-19. engerikan! Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami sementara ini ini kami akan memulai proses karantina kami," cuit Trump dua jam sebelum dinyatakan positif COVID-19.

Juru bicara Gedung Putih Judd Deere mengatakan presiden akan memperhatikan kesehatan dan keselamatan dirinya dan orang yang bekerja dengan dia. Gedung Putih bekerjasama dengan dokter kepresidenan dan petugas militer Gedung Putih juga  memastikan agar semua rencana dan prosedur sesuai dengan panduan CDA dan praktik terbaik untuk memastikan perjalanan presiden sesuai protokol kesehatan.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya