Menlu Retno Bantu Koordinasi RI-Swiss Cari Anak Ridwan Kamil

RI-Swiss masih berupaya mencari Eril

Jakarta, IDN Times - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengaku sejauh ini sudah membantu menjalin komunikasi antara pihak Indonesia dan otoritas Swiss terkait dengan pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Eril sebelumnya dikabarkan hanyut terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis  pekan lalu.

“Saya menyampaikan bahwa kita akan coba terus membantu berkomunikasi dengan otoritas setempat untuk melakukan pencarian dan tentunya garda yang paling depan adalah duta besar kita di Bernn,” kata Retno di Senayan, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga: Hari ke-5 Pencarian Eril, Wali Kota Bern Temui Ridwan Kamil

1. RI-Swiss masih usaha cari Eril

Menlu Retno Bantu Koordinasi RI-Swiss Cari Anak Ridwan Kamilpotret Sungai Aare di Bern, Swiss (myswitzerland.com)

Retno juga menjelaskan pihaknya masih bekerja sama dengan otoritas di Swiss untuk mencari putra sulung Ridwan Kamil itu. Dia juga meminta doa agar Eril segera ditemukan dalam keadaan utuh.

“Jadi kami akan terus berusaha dan sejauh ini kerja sama yang dilakukan dengan otoritas setempat cukup baik, kita juga bantu dengan doa,” ujar dia.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Sungai Aare, Menawan Tapi Arusnya Deras

2. Retno turut bersimpati ke Ridwan Kamil

Menlu Retno Bantu Koordinasi RI-Swiss Cari Anak Ridwan KamilRidwan Kamil (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Retno juga menyampaikan turut bersimpati kepada Ridwan Kamil atas kabar duka yang menimpa putra sulungnya. Dia mengatakan bakal terus berkomunikasi dengan otoritas setempat untuk pencarian Eril.

“Setiap hari saya sudah berkomuniaksi dengan pak Ridwan Kamil menyampaikan, dan tentunya simpati kami. Saya juga menyampaikan bahwa kami akan terus mencoba berkomunikasi dengan Swiss untuk pencarian Eril,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Atensi Dalam Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil 

3. Eril sudah hilang lima hari

Menlu Retno Bantu Koordinasi RI-Swiss Cari Anak Ridwan KamilSungai Aare, Swiss (pixabay.com/zuercherutigerphotography)

Eril diketahui terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Hingga kini, pencarian masih dilakukan. Ridwan Kamil mengatakan pencarian anaknya itu masih berlanjut di Swiss. Dia juga meminta doa agar upaya pencarian sang putra dimudahkan.

“Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah SWT memudahkan ikhtiar ini. Aamin YRA," cuit Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya