Museum Ini Tetap Simpan Boneka Pengunjung yang Ditemukan 30 Tahun Lalu

Pihak museum masih berharap akan menemukan pemiliknya

Tsuruoka, IDN Times - Pernah punya boneka kesayangan waktu kecil? Dan kamu menghilangkannya waktu liburan ke Jepang? Bisa jadi boneka yang disimpan di sebuah museum Jepang ini adalah milikmu.

Boneka yang telah hilang dari pemiliknya selama 30 tahun ini, masih tersimpan dengan baik di Yamagata Prefecture’s Chido Museum di kota Tsuruoka, Jepang. Boneka yang telah tersimpan selama sekitar 3 dekade ini adalah boneka Donald Bebek dan dipanggil dengan sebutan "Dona-chan".

1. Boneka Donald bebek ditemukan 30 tahun lalu di parkiran museum

Dilansir dari ChannelNewsAsia, Museum Chido di kota Tsuruoka masih menyimpan boneka mainan Donald Bebek yang ditinggalkan pengunjung 30 tahun yang lalu, dengan harapan bahwa pemiliknya akan kembali untuk mengklaim boneka tersebut.

Dalam sebuah postingan Twitter di akun resmi museum @chido1950  menceritakan kalau boneka Donald Bebek itu awalnya ditemukan di parkiran Museum 30 tahun silam. Sampai sekarang mereka tetap menyimpan dan merawat si Dona-chan. Bahkan mereka juga memandikan dan merajut satu stel pakaian baru yang ditampilkan di dalam gambar postingan Twitter itu.

2. Cuitan dari akun museum Chido direspon oleh banyak netizen

Museum Ini Tetap Simpan Boneka Pengunjung yang Ditemukan 30 Tahun Lalutwitter.com/chido1950

Cuitan dari akun @chido1950 menarik perhatian banyak pihak. Cuitan itu sampai saat ini sudah diretweet 13 ribu kali dan mendapat like sebanyak 22 ribu kali. Komentar yang bermunculan juga beragam.

"Kalian begitu manis dengan memandikannya," bunyi salah satu komentar.

“Aku ingin membeli boneka boneka Daisy dan menyuruhnya duduk di sebelahnya." kata komentar yang lain.

Para pengguna Twitter umumnya memuji upaya museum dalam melestarikan dan merawat boneka mainan tersebut.

Baca Juga: Selain Boneka Matryoska, 5 Souvenir Khas Rusia Ini Bisa Jadi Oleh-oleh

3. Pihak museum masih berharap bisa menemukan pemilik boneka

Museum Ini Tetap Simpan Boneka Pengunjung yang Ditemukan 30 Tahun Lalutravel.sygic.com

Dilansir dari Soranews24, karyawan yang bertanggung jawab atas akun Twitter resmi Museum Chido menceritakan dirinya bekerja di museum itu ketika Donald ditemukan, tetapi resign dari pekerjaan itu sekitar 10 tahun kemudian.

Namun, lima tahun lalu dia mulai bekerja di museum lagi, dan memperhatikan bahwa bahkan setelah sekian lama, tidak ada yang pernah datang mengambil boneka tersebut.

Pihak museum masih berharap suatu hari nanti bisa mempertemukan boneka tersebut dengan pemilik aslinya. Dengan banyaknya retweet dari cuitan mereka tersimpan harapan dapat menemukan segera sang pemilik. 

Sebelum ada pemiliknya, Dona-chan akan tetap ada di Museum Chido berpindah dari satu meja ke meja lainnya menemani para karyawan Museum bekerja. 

Baca Juga: 5 Museum di Jepang Ini Pantang Dilewatkan Penggemar Manga dan Anime

Mirza Fahmi Photo Verified Writer Mirza Fahmi

Pencinta kopi dan air hangat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya