Pecahkan Rekor, Pria Inggris Bisa Terbang Layaknya Iron Man

Benar-benar orangnya. Lihat saja sendiri videonya...

Bagi kamu pecinta tokoh-tokoh superhero dalam komik fiksi Marvel. Tentunya kamu sangat kenal dengan karakter Tony Stark, sosok di balik kostum canggih Iron Man yang dapat membuat dirinya terbang melayang di udara.

Dengan pesatnya kemajuan teknologi saat ini, membuat kostum cangggih milik Tony Stark tersebut tidak lagi menjadi bagian dari imajinasi belaka. Dilansir dari Guinnessworldrecord, baru-baru ini seorang pria asal Inggris bernama Richard Browning memperkenalkan sebuah kostum, yang memilki fungsi hampir sama dengan kostum Iron Man milik Tony Stark.

Video pembuatan rekor dunia baru dari Richard Browning.

Kostum Iron Man dari perusahaan teknologi Gravity Industry yang didirikan oleh Richard Browning sendiri, mencoba untuk menciptakan rekor dunia baru di buku Guinness World Record pada kategori Kostum Jet Tercepat di Dunia.

Pada pembuatan rekor yang dilakukan di sebuah danau, pada hari kamis (9/11/2017), melansir Mirror.co.uk, Richard mampu mengudara dengan kecepatan 32,02 mph atau 51,53 km/jam. Tidak terdapat alat pengontrol dari kostum yang terdiri dari enam mesin turbin ini. Jadi, semua kendali tergantung pada gerakan tubuh si pemakai kostum.

Sertifikat resmi dari Guinness World Record untuk Richard.

Pecahkan Rekor, Pria Inggris Bisa Terbang Layaknya Iron ManGuinessworldrecords

Richard mengaku sangat senang telah membuat rekor baru di Guinness World Record. Ia juga menjelaskan jika tidak semua orang bisa menggunakan kostum terbang yang diberi nama Daedalus ini. Karena si pemakai harus menjalani beberapa latihan terlebih dahulu agar dapat menyeimbangkan serta menahan posisinya saat terbang di udara.

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya