Istana Buckingham: Ratu Elizabeth II Meninggal Dalam Damai

Charles langsung naik takhta gantikan sang ibu

Jakarta, IDN Times - Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun. Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral di Skotlandia pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

Akun Twitter resmi keluarga kerajaan menyampaikan pernyataan Istana Buckingham. Dalam pernyataan itu disebutkan, Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam damai Kamis sore waktu setempat. Setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Pangeran Charles langsung naik takhta menjadi Raja Inggris.

Dilansir BBC, Jumat (9/9/2022), takhta Raja Inggris langsung diserahkan kepada Charles tanpa upacara. Meski demikian, secara aturan tradisional, Charles akan melalui serangkaian penobatan sebagai Raja Inggris.

Salah satu hal pertama yang akan dilakukan Charles adalah memilih nama apa yang akan digunakan. Apakah akan menggunakan namanya atau yang lain. Sebagai contoh, Raja George VI memiliki nama asli Albert.

Charles akan kembali ke London pada Jumat (9/9/2022) waktu setempat.

"Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini, dan akan kembali ke London besok," tulis akun Twitter keluarga kerajaan.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Topik:

  • Sunariyah
  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya