Kesalahan dalam 5 Film Ini Justru Jadi Ikonik dan Dikenang Penonton

Sudah tahu belum film yang mana?

Dalam sebuah pembuatan film kadangkala menemui beberapa kesalahan. Namun seringkali kesalahan tersebut akhirnya dilakukan penyuntingan dan berakhir menjadi episode 'sayang dibuang'. Meskipun begitu, ada beberapa film yang secara sengaja atau tidak, kesalahannya bisa lolos editing dan masuk ke dalam film utama.

Berikut ini beberapa film dengan kesalahan yang justru dikenang penonton dan ikonik. Langsung cek, yuk!

1. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring - 2001

https://www.youtube.com/embed/V75dMMIW2B4

Film trilogi The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring yang tayang di tahun 2001 mempunyai cerita petualangan fantasi yang apik. Dikisahkan Gandalf yang diperankan Ian McKellen memasuki rumah berukuran mini milik Bilbo, paman dari Frodo, hobbitnya. Tentu saja Gandalf kesulitan hingga menabrak lampu dan langit-langit kamar rumah tersebut.

Adegan tersebut sebenarnya hanya sampai menabrak lampu namun karena adegannya terlihat natural dan bagus, kesalahan tersebut dibiarkan oleh sutradara. Alhasil justru kesalahannya menjadi ikonik dan membuat film tersebut masuk jajaran film terlaris. 

2. Mission Impossible 2 - 2000

https://www.youtube.com/embed/G0ugUBBycFY

Beberapa film yang Tom Cruise mainkan dikenal tanpa menggunakan stunt-man untuk beberapa adegannya. Termasuk adegan legendanya dalam mengalahkan musuh di film Mission Impossible. Adegan di mana sang musuh hendak menusukkan pisau dengan jarak dekat.

Tom Cruise memiliki adegan menghalang lawan mainnya dengan tendangan keras. Sang stunt-man meminta Cruise untuk menendang dengan realistis hingga akhirnya Cruise tidak sengaja menendang rahang lawan mainnya. Ekspresi kaget Cruise melihat lawan mainnya terpelanting jauh justru tetap dimasukkan sutradara karena dinilai bagus dan natural.

3. Blade Runner - 1982

https://www.youtube.com/embed/eogpIG53Cis

Film ini bercerita mengenai manusia yang "direkayasa" secara biologis untuk bekerja di koloni luar angkasa. Tentu saja replicant tersebut banyak yang melarikan diri ke bumi untuk bertahan hidup. Salah satu replicant bernama Pris (Daryl Hannah) berlari di tengah hujan dalam keadaan panik hingga ia menabrak mobil Van yang parkir.

Karena tak sengaja memecahkan kacanya tangan Hannah malah berdarah dan ia tetap melanjutkan aktingnya lho. Kesalahan adegan yang dilakukan Hannah tetap saja dimasukkan sutradara ke dalam film utama.

Baca Juga: 5 Film Romantis Ini Tayang di Japanese Film Festival, Awas Baper! 

4. Zoolander - 2001

https://www.youtube.com/embed/MaEeSJZYkpY

Film yang tayang di tahun 2001 ini juga mempunyai kesalahan adegan yang justru tetap masuk ke dalam film utama. Seorang model pria yang narsis bernama Derek Zoolander (Ben Stiller) bekerja sama dengan model tangan, J.P. Prewett (David Duchovny). Adegan di mana Prewett menjelaskan tentang alasan industri fashion yang menggunakan model pria malah berulang kali ditanyakan oleh Ben Stiller.

Ternyata Stiller memang lupa akan dialog selanjutnya sehingga ia menanyakan hal yang baru saja dijelaskan oleh karakter sebelumnya. Namun ternyata Duchovny juga ikut merespon lagi dan lagi seolah-olah hal itu sudah biasa sehingga filmnya terlihat tetap natural. 

 

5. Rain Man -1988

https://www.youtube.com/embed/mlNwXuHUA8I

Gak hanya aksi, film Tom Cruise yang bergenre drama-komedi juga nagih banget untuk ditonton. Berkisah mengenai kisah dua bersaudara yang tidak akur, Charlie (Tom Cruise) dan Raymond (Dustin Hoffman).

Warisan ayahnya diberikan seluruhnya kepada Raymond sehingga Charlie semakin tidak suka. Suatu ketika Raymond dan Charlie bertengkar di telepon umum dan Hoffman tak sengaja buang gas. Alhasil Cruise dan Hoffman yang terjebak dalam satu ruangan telepon umum tetap stay in character dan membuat adegannya semakin kocak. 

Baca Juga: Science Film Festival 2020 Gelar Eksperimen dan Film secara Daring

Rista Novia Nanda Photo Verified Writer Rista Novia Nanda

@.@

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya