Comscore Tracker

Pulihkan Ekonomi, Fukushima Sediakan Bir Tomat Segar

Sehat dan bergizi!

Wilayah Fukushima, Jepang memulai pertumbuhan ekonomi dengan berbagai cara. Termasuk mengambil bahan pertanian dan perairan untuk dijadikan penjualan lebih dan mendapatkan hasil.

Mengutip dari Japan today  wilayah Fukushima mengalami pemerosotan ekonomi sejak tsunami 2011 lalu dan memulai inovasi baru dengan bir tomat segar yang mulai diproduksi untuk mengembalikan perekonomian saat ini

1. Inovasi baru untuk peningkatan ekonomi

Pulihkan Ekonomi, Fukushima Sediakan Bir Tomat SegarIlustrasi bir baru Fukushima dengan rasa tomat. (unsplash.com/PTMP)

Melansir dari laman grapee daerah Fukushima termasuk daerah dengan pemanfaatan bahan yang maksimal, perairan dan pertanian yang digunakan untuk pertumbuhan ekonomi dapat digunakan sebaik mungkin dan memacu revitalisasi ekonomi disana.

Fukushima juga terkenal akan sake, nasi dan makanan lautnya. Disisi lain terdapat satu minuman yang kurang terkenal yaitu membudidayakan tomat menjadi bir segar yang menjadi salah satu naiknya pertumbuhan ekonomi di kota tersebut.

2. Telah diproduksi ke seluruh Jepang

Pulihkan Ekonomi, Fukushima Sediakan Bir Tomat SegarIlustrasi perusahaan wonder farm yang memproduksi tomat segar sebagai bir. (unsplash.com/jake pettit)

Bir malt rendah yang diproduksi di seluruh Jepang menggunakan 50 persen jus tomat asli yang menyegarkan, untuk itu Fukushima membudidayakan kota Iwaki untuk pertumbuhan tomat - tomat segar agar menghasilkan bir berkualitas.

Mengutip laman Japan today jika perusahaan GIA di Jepang Timur bekerja sama untuk memproduksi bir tomat ke penjuru Jepang, rasa segar dan kaya akan paduan malty menjadikan bir tomat ini lezat dan memiliki gizi yang seimbang.

Manager bisnis wonder farm mengatakan jika kita dapat mengembalikan hubungan baik dengan alam melalui makanan yang kita makan, karena hal ini dapat meningkatkan rasa syukur terhadap perhargaan makanan yang dimakan dan para petani yang menanamnya.

Menunjukkan kualitas petani lokal dan keamanannya yang terjaga laman allabout Japan juga megutip jika bencana tsunami pada 2011 lalu dapat menyatukan petani lokal dan pekerja pangan sehingga dapat memanfaatkan bahan - bahan pertanian yang segar dan memproduksi hasil pangan terbaik.

3. Dapat dibeli secara online

Pulihkan Ekonomi, Fukushima Sediakan Bir Tomat SegarIlustrasi bir Fukushima yang dapat menaikkan perekonomian dengan bahan yang berbeda yaitu tomat. (unsplash.com/潇 文)

Namun jangan khawatir, meski bir tomat telah diproduksi di seluruh Jepang setiap orang dapat membelinya secara online. Perusahaan Jepang akan merancang khusus kotak bir yang diproduksi yang berisikan dua hingga enam botol bir.

Pengolahan lahan kosong di Fukushima menjadi faktor penting pertumbuhan ekonomi dengan menanam 1500 ton tomat setiap tahunnya, kolaborasi tomat yang ada menjadi inovasi baru yang mengangkat perekonomian dengan cara yang menarik.

Selain mengelola tomat perusahaan wonder farm juga mengajarkan cara bertani pada kaum organisasi muda dan pelatihan khusus agar dapat mengelola lahan pertanian dengan praktis dan menghasilkan bir tomat yang berkualitas.

Noer Suhasbi Photo Verified Writer Noer Suhasbi

Sedang mengetik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya