Disney World Dibuka Kembali Saat Kasus COVID-19 di Florida Melonjak

Disney World buka kembali di tengah lonjakan kasus COVID-19

Florida, IDN Times - Walt Disney World dibuka kembali setelah dalam empat bulan terakhir terjadi pelonjakan kasus COVID-19 di Florida. 

Bagian dari kompleks hiburan Disney World yang disebut "Tempat Paling Ajaib di Bumi" dibuka untuk para pengunjung pada Sabtu (10/7/2020) dengan tambahan peraturan baru dalam mencegah penyebaran virus corona. 

Dilansir dari Independent, dilaporkan terdapat kerumunan dan antrean panjang di taman "Magic Kingdom and Animal Kingdom". Dalam empat hari ke depan, Disney pun berencana membuka kembali dua area lainnya yaitu Epcoit dan Hollywood Studios. 

Di tengah pembukaan kembali Disney World, di Florida sedang terjadi gelombang besar kasus positif virus corona dalam beberapa minggu terakhir. 

Pada Sabtu, ada sekitar 10.000 kasus baru yang dilaporkan, menurut data statistik negara. Banyak kota di sekitar negara bagian ini memberlakukan kembali pembatasan yang telah dicabut pada Mei pada saat ada penurunan kasus positif virus corona.

1. Peraturan baru Disney World terkait COVID-19

Disney World Dibuka Kembali Saat Kasus COVID-19 di Florida MelonjakPihak Disney World menerapkan beberapa peraturan untuk mengurangi sebaran COVID-19. (Travel and Leisure)

Disney World mengeluarkan peraturan baru dengan mewajibkan seluruh pengunjungnya untuk mengenakan masker dan melakukan penjarakan fisik.

Pengunjung juga perlu melakukan reservasi untuk memasuki taman dan tidak diperbolehkan untuk melompat di antara taman. 

Selain itu, baik pengunjung maupun para pekerja harus melakukan pemeriksaan suhu tubuh mereka pada saat masuk.

Pertunjukan kembang api dan beberapa parade penampilan yang paling menyedot pengunjung pun ditiadakan. Hingga pembukaan kembali Disney World ini, beberapa atraksi lain dan area makanan belum dibuka.

Tambahan peraturan lain, Disney World melarang para pengunjung untuk memeluk karakter Disney yang berkostum. Dengan aturan tersebut, karakter Disney tersebut kini mengikuti kereta dan mobil rekreasi dengan berjalan beriringan. 

2. Pengunjung merasa senang dan tidak khawatir

Disney World Dibuka Kembali Saat Kasus COVID-19 di Florida MelonjakTampak antrean di wahana monorail kompleks Magic Kingdom, Disney World. (Florida Today)

"Ini adalah kesempatan untuk dapat kembali dan berada dalam keajaiban," kata seorang guru prasekolah dari Helena, Alabama bernama Diane Watkins, seperti dilansir dari Associated Press.

"Panas atau tidak, menggunakan masker atau tidak, kami tetap merasa senang di sini. Saya rasa semua orang di sini juga merasakan hal yang sama. Semua orang merasa gembira di sini," terang Watkins, yang rutin mengunjungi Disney World 8 kali setiap tahun. 

Selain Diane Watkins, pengunjung lain bernama Lori Lovell dari Indiana juga merasakan hal yang serupa.

"Aku rindu datang ke sini. Rasanya menyenangkan bisa kembali lagi ke sini. Ini adalah tempat di mana saya membuat banyak kenangan. Semacam rumah kedua bagi kami," kata Lovell di antara teman-temannya saat diwawancara Associated Press.

3. Florida mencapai rekor lonjakan kasus positif terbanyak

Disney World Dibuka Kembali Saat Kasus COVID-19 di Florida MelonjakFlorida mencapai rekor lonjakan kasus positif terbanyak dibanding negara bagian mana pun di Amerika Serikat (Miami Herald).

Dilansir dari CNN, Florida mencapai jumlah kasus COVID-19 sebanyak 15.300 pada Sabtu (11/7), mengacu pada data Johns Hopkins University.

Lonjakan tersebut merupakan rekor baru dalam satu hari dibanding negara bagian mana pun di Amerika Serikat, termasuk negara bagian New York yang sebelumnya mencatatkan kasus positif terbanyak. 

Australia, dengan 25 juta populasi, memiliki 9.980 kasus COVID-19 dan Korea Selatan, dengan 51 juta populasi, memiliki 13.379 kasus COVID-19. Sementara Florida, dengan 21 juta populasi, memiliki total kasus COVID-19 sebanyak 282.435.

Dengan kata lain, kasus COVID-19 di Florida telah melampaui gabungan Australia dan Korea Selatan sebanyak 12 kali lipat. 

Baca Juga: Disney World Florida Siap Dibuka Kembali, Ini Protokol Kesehatannya

Noor Adha Satrio Photo Writer Noor Adha Satrio

Pekerja di bidang komunikasi. Gemar menikmati karya sinematik dan beragam jenis literatur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya