Jadi Perawat 14 Bulan, Perempuan Ini Terima Warisan Sejuta Poundsterling

"Keluarga pasrah menerima 50 ribu poundsterling karena tingginya biaya hukum."

"Keluarga pasrah menerima 50 ribu poundsterling karena tingginya biaya hukum."

Nermin Kancefer adalah seorang perawat lansia berkebangsaan Turki. Hidupnya berubah dan menjadi bahan perbincangan media internasional baru-baru ini setelah ia mendapat warisan senilai lebih dari satu juta poundsterling dari pasien yang dirawatnya selama 14 bulan terakhir, Dennis Sears.

Jadi Perawat 14 Bulan, Perempuan Ini Terima Warisan Sejuta Poundsterling

Dennis Sears, mengubah surat wasiat yang dibuatnya lebih dari dua dekade lalu setelah Nermin tinggal di rumahnya sebagai perawat pribadinya selama beberapa bulan. Keponakan-keponakannya yang sebelumnya akan mendapat warisan, dicoret dari surat wasiat. Awalnya, surat wasiat itu memutuskan memberikan harta Dennis untuk amal, dan menyisakan sebagian kecil untuk Nermin. Namun empat bulan kemudian, Dennis mengubah surat itu menjadi menyerahkan seluruh hartanya untuk Nermin.

Keluarga Dennis Sears menentang wasiat tersebut, namun akhirnya memutuskan menerima uang perdamaian sebesar 50 ribu poundsterling karena jika mereka meneruskan proses hukum, biaya pengurusannya bisa mencapai enam digit.

Keponakan Dennis Sears, Peter Harris, mengatakan bahwa keluarganya selama ini memiliki hubungan baik dengan Dennis. Keluarga Peter berkunjung tiap bulan, bahkan sejak dulu selalu merayakan natal bersama. Mereka juga mendukung karir Dennis pasca kematian istrinya tahun 2009 silam. Peter mengatakan, setelah empat bulan dirawat Nermin, Dennis memutuskan menebus Nermin dari agensinya senilai tiga ribu poundsterling. Nermin lalu menjadi perawat pribadinya dan tinggal di rumahnya.

Yang membuat keluarga Peter merasa ada yang tidak beres, adalah ketika Nermin mulai memanggil Dennis sebagai "ayah". Dennis bahkan memberikan cincin kawin istrinya pada Nermin. Rumah senilai 615 ribu poundsterling itu memiliki tiga kamar tidur, berlokasi di Walton on Thames, Surrey. Nermin juga menerima 400 ribu poundsterling dalam bentuk saham dan uang tunai.

Jadi Perawat 14 Bulan, Perempuan Ini Terima Warisan Sejuta Poundsterling

Peter mengatakan sikap pamannya berubah secara drastis sejak Nermin muncul. Ia meyakini Nermin telah meyakinkan Dennis bahwa keponakannya ingin menempatkannya di panti jompo dan hanya menginginkan uangnya. Padahal, hal tersebut sama sekali tidak benar dan keluarga Peter hanya memikirkan kesejahteraan dan kesehatan Dennis, yang menderita Parkinson. Bahkan, Nermin disebut telah mencegah keluarga Peter menghubungi Dennis.

Di sisi lain, Nermin Kancefer menyangkal apa yang dituduhkan padanya, dan mengatakan bahwa Dennis Sears sangat bahagia selama hidup bersamanya. Nermin mengatakan Dennis marah pada keluarga Peter dan membatalkan warisan adalah sepenuhnya keputusan Dennis. Menurut Nermin, Dennis dan dia memiliki hubungan khusus, karena Dennis memperlakukannya sebagaimana ayah memperlakukan putrinya.

Menurut Nermin, saat ia pertama kali datang, Dennis ada dalam kondisi yang sangat buruk, tapi kemudian ia mulai membaik dan menikmati hidup. Nermin mengaku ia sama sekali tidak mengetahui soal perubahan warisan sampai Dennis Sears meninggal. Menurut Nermin, Dennis Sears merasa dibully oleh keluarganya, dan tidak merasa senang. Kepolisian Surrey telah menginvestigasi kasus ini, namun hari Jumat (10/4) memutuskan untuk tidak mengambil tindakan lebih lanjut.

Topik:

Berita Terkini Lainnya